Mantan Wapres Try Sutrisno Diperbolehkan Pulang dari RSPAD

Mantan Wapres Try Sutrisno. | Ist

FORUM KEADILAN – Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI Try Sutrisno akhirnya diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto. Ia diperkenankan pulang pada Rabu, 28/12/2022.

Kabar itu disampaikan oleh eks Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah… Berkat doa semuanya, Pak Try Sutrisno sore ini diizinkan meninggalkan RSPAD,” kata Verry kepada wartawan, Rabu, 28/12/2022.

Verry menyampaikan kalau kondisi kesehatan Try Sutrisno berangsur membaik. Ia kembali meminta doa untuk kesehatan Try Sutrisno.

“Kondisi sudah sangat membaik. Mohon selalu doa untuk kesehatan beliau,” ujarnya.

Sebelumnya, kabar Try Sutrisno dirawat dikabarkan oleh sejumlah politisi yang menjenguknya hingga Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Jokowi menjenguk Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Jumat, 23/12/2022.

Jokowi menyampaikan kabar baik terkait kondisi kesehatan Try Sutrisno.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 14.40 WIB. Diantarkan oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Jokowi langsung menuju kamar tempat Try Sutrisno dirawat di Paviliun Kartika.

“Tadi baru saja saya menjenguk Bapak Try Sutrisno dan alhamdulillah beliau dalam keadaan yang baik dan stabil, sehat,” kata Jokowi setelah menjenguk.

Jokowi menjelaskan kalau dirinya sempat berbincang dengan mantan Panglima ABRI tersebut.

“Tadi saya sempat ngobrol banyak dengan Pak Try dan beliau menyampaikan banyak hal mengenai bangsa dan negara ini,” tuturnya.*