Gereja Katedral Jakarta Gelar Ibadah Natal Secara Hybrid

Miss Natal
Khidmat Misa Malam Natal di Gereja Katedral Jakarta.| ist

FORUM KEADILAN – Gereja Katedral Jakarta mengelar ibadah Natal 2022 secara hybrid yaitu secara tatap muka (offline) dan secara daring (online). Ibadah berlangsung pada 24 Desember 2022 dan hari ini, Minggu, 25/12/2022.

Dilansir dari akun Instagram resmi @katedraljakarta, ada dua ibadah Natal 2022 yang bakal digelar pada hari ini.

Bacaan Lainnya

Pada pukul 08.30 WIB, Ibadah Natal dimulai dengan Misa Pontifikal. Lalu, dilanjutkan dengan Ibadah siang hari dengan Misa untuk anak-anak dan keluarga pukul 11.00 WIB. Khusus Misa anak-anak ini hanya akan dilangsungkan secara offline.

Kemudian pada 17.00 WIB akan berlangsung Misa Hari Raya Natal dengan tema Natal ‘Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain’

Adapun Misa Pontifikal pada pukul 08.30 WIB dan perayaan Natal pukul 17.00 WIB dapat disaksikan secara langsung dari siaran YouTube Komsos Katedral Jakarta ataupun di siaran langsung TVRI.

Jemaat yang akan mengikuti rangkaian Ibadah Natal di Gereja Katedral Jakarta diimbau tak membawa ransel atau pun tas dengan ukuran besar, guna menciptakan suasana yang nyaman saat beribadah.

“Dilarang membawa ransel/tas besar saat ke gereja. Umat diwajibkan untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” tulis @katedraljakarta, dikutip Minggu, 25/12/2022.

Pihak gereja membuat kebijakan karena keterbatasan tempat, maka umat yang akan mengikuti misa malam Natal dan Hari Raya Natal di Gereja Katedral juga harus melakukan pendaftaran melalui laman Belarasa di belarasa.id.

Selain itu, jemaat juga diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama ibadah di gereja. *