Polisi Gagalkan Penyeludupan Ganja 1 Ton di Kota Medan

Ilustrasi ganja. (IST)
Ilustrasi ganja. (IST)

FORUM KEADILAN – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengungkap dan menggagalkan penyelundupan narkoba dengan jenis ganja kering. Beratnya diperkirakan mencapai 1 ton.

Ganja diangkut mobil boks. Penangkapan tersebut, dilakukan pihak kepolisian di kawasan Jalan Jamin Ginting. Tepatnya di Fly Over Simpang Pos, Kota Medan, Senin malam, 12/12/ 2022.

Bacaan Lainnya

Pengungkapan ganja kering ini, menjadi viral di media sosial dan pesan beruntun WhatsApp kalangan wartawan di Kota Medan.

Pengungkapan daun ganja kering ini, dibenarkan oleh Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan, Kompol Rafles Marpaung.

Baca juga:

Pasal Perzinaan KUHP, Kemenkumhan: Tak Ada Penggerebekan Hotel Tanpa Aduan

Dahulukan Pejabat, Imigrasi Bandar Lampung Dikritik Emak-Emak

 

Ia mengatakan hasil penyelidikan sementara ganja itu, dikirim dari Aceh.

Rafles mengungkapkan, anggotanya masih bekerja di lapangan untuk mendalami dan menangkap jaringan ganja antar provinsi ini. Termasuk menghitung keseluruhan barang bukti, yang berhasil diamankan.

“Ya benar, tapi (barang bukti ganja kering) kayaknya sih lebih. Ini masih ditimbang untuk yang pastinya,” jelas Rafles.

Petugas kepolisian mengamankan 36 goni dan 366 paket disimpan rapi di dalam mobil box. Menurut data dihimpun, ganja itu akan dikirim ke Jakarta. Sedangkan, sang sopir belum diketahui identitasnya diamankan kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan.

“(Sopir) Ngakunya kurir, tapi masih tahap proses penyelidikan lebih lanjut,” tutur Rafles.

Penangkapan ganja kering ini, menjadi pusat perhatian warga sekitar dan pengemudi kenderaan bermotor melintas. Warga pun, tidak ingin kehilangan momen, langsung memvideokan penangkapan tersebut, menggunakan ponsel.*