PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Tingkatkan Protokol Kesehatan, LKNU Kota Cirebon Bagikan Alkes ke Pesantren

Lembaga Kesehatan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Cirebon, dalam rangka menanggulangi wabah Virus Corona, mengadakan agenda Roadshow ke pondok pesantren se-Kota Cirebon dengan membagikan alat kesehatan.

Kegiatan yang diadakan selama kurang lebih enam hari ini berkeliling ke 34 pesantren di Kota Cirebon dengan membagikan alat kesehatan diantaranya masker kain, alat semprot, hands sanitizer, disinfektan dan vitamin C.

Ketua PCNU Kota Cirebon menyampaikan bahwa selama ini pondok pesantren kurang diperhatikan dalam penanggulangan wabah virus ini. Sehingga PCNU Kota Cirebon bergerak membantu pondok pesantren dalam hal menyiapkan protokol kesehatan yang bisa dipakai oleh para santri.

“Kita berharap Pondok Pesantren bisa bersinergi dengan baik dalam menanggulangi wabah ini, bersama sama bergotong royong sehingga PCNU bisa menjembatani apa yang menjadi kebutuhan Pondok Pesantren,” ujar Ketua PCNU, Rabu (30/12/2020)

“Kami sangat mendukung apa yang menjadi ikhtiar Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama,  ataupun struktural lain nya, apalagi dalam situasi pandemi ini, ikhtiar lahir harus terus kita lakukan sehingga kita bisa terbebas dari pandemi virus yang hampir setahun ini belum bisa diatasi,” tambah Rois Syuriyah PCNU kota Cirebon KH Samsudin yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ihya Kota Cirebon.

Sementara itu Ketua Lembaga Kesehatan PCNU Kota Cirebon, Erwin Josandi menyampaikan bahwa Pondok Pesantren adalah ruh dari Nahdlatul Ulama. Keberadaan nya perlu kita jaga dan rawat baik-baik, begitupun dengan santri dan kyai yang ada di Pondok Pesantren.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 kita harus bahu membahu melawan virus ini. Setidaknya protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin. Seperti 3M yang kita kenal selama ini,”  tegasnya.***

 

 

You might also like