PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Satgas Covid-19 Kota Medan Sosialisasi Prokes dan Razia Masker

Menurunnya disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pada membuat penularan Covid-19 terus meningkat. Untuk itu Tim Satgas Covid-19 Kota Medan melakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes). Tak hanya itu, agar ada efek jera, dilakukan juga razia masker.

Sosialisasi dan Razia Masker ini dilakukan oleh tim yang terdiri dari unsur Satpol PP Kota Medan, Dinas Pariwisata serta Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sosialisasi yang dilakukan Selasa (29/12/2020) ini dipimpin oleh Danton 2.1, Ramadhan Damanik.

Dalam Razia yang dimulai sekitar pukul 14.30 WIB, tim juga meletakkan dua plank di ruas jalan yang berisikan permohonan maaf atas terganggunya kelancaran jalan menyusul dilakukannya razia masker.

Sebanyak 20 orang terjaring razia masker yang digelar Tim Satgas Covid-19 Kota Medan di Jalan HM Joni, tepatnya di Depan Irian Supermarket. Kemudian warga yang terjaring tidak memakai masker sesuai dengan Perwal No.27/2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Di Masa Pandemi Covid-19 dikenakan sanksi pembinaan berupa menyanyikan salah satu lagu nasional yang diketahui serta melafalkan Pancasila.

Sebelum dipersilahkan meninggalkan lokasi razia, keseluruhan warga yang terjaring tersebut diingatkan Tim Satgas Covid-19 Kota Medan untuk senantiasa mengenakan masker jika beraktifitas di luar rumah sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penularan virus Corona.

Usai melakukan Razia Masker, Tim Satgas Covid-19 Kota Medan selanjutnya mengunjungi Irian Supermarket guna mensosialisasikan dan melihat penerapan Protokol Kesehatan di pusat perbelanjaan tersebut. Diharapkan dengan sosialisasi ini warga ataupun pengunjung lebih mematuhi dan disiplin Prokes.

Dikatakan Ramadhan Damanik, kehadiran Tim Satgas Covid-19 Kota Medan di Irian Supermarket ini guna mengecek langsung penerapan protokol kesehatan serta menghimbau pengunjung untuk mentaati Prokes sebagaimana diatur dalam Perwal Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Adapun prokes yang harus dilaksanakan sebagai adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19 ini yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak,” katanya.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, sambung Ramadhan, kesadaran warga ataupun pengunjung untuk mengenakan masker sudah meningkatkan, walaupun masih ada pengunjung khususnya anak – anak yang tidak memakai masker.

“Oleh karena itu melalui kegiataan ini Lakukan imbauan dan Sosialisasi, agar warga senantiasa mengenakan masker jika beraktifitas. Selain itu kami juga meminta kepada pengelola Supermarket agar memperhatikan jarak antar pengunjung sebab di Loket Kasir jarak antar pengunjung masih belum maksimal,” pungkasnya.***

You might also like