TIADA PIDANA TANPA KESALAHAN

Pjs Walikota Bitung Humiang Ajak Pemuda Terus Berkarya dan Berinovasi.

Penjabat sementara (Pjs) Walikota Bitung, Edison Humiang, mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun (1928-2020) di ruang kepala UPTD BPTK Kelas A, kota Bitung, Sulawesi Utara.

Humiang menyebutkan bahwa pencapaian itu sangat bernilai tinggi dari perjuangan dan semangat persatuan dalam sumpah dan tekad untuk bersatu dalam keberagaman yang kemudian dijalin dalam dasar dan ideologi negara yaitu Pancasila (1945). “Untuk itu mari kita syukuri capaian ini dengan mengimplementasikan peran serta pemuda dalam menghadapi dan memerangi pandemi Covid-19,”tutur Humiang di hadapan ASN Pemko, kota Bitung.

(Pjs) Walikota Bitung, Edison Humiang saat mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda ke-92 thn 2020 secara virtual,

Dia menambahkan bahwa maksud dari bersatu itu yakni kita harus bergerak bersama, gotong royong serta mengedepankan persamaan diantara anqk bangsa Indonesia. Selain itu Humiang juga menjelaskan tentang makna lain dari sumpah pemuda itu yakni tekaf untik bersatu dalam keberagaman. Artinya, dapat membawa energi positif untuk menyatukan persaingan dan perbedaan tanpa harus melupakan masalah-masalah bersama, kepentingan bersama maupun tujuan bersama, semuanya bisa diselesaikan dengan dengan cara bersatu dan bekerja sama.

Edison Humiang bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Erni Tumundo dan kepala UPTD BPTK Pemko Bitung, Rahel Rutinsulu saat mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda

Tak hanya itu, Humiang juga mengajak pemuda kota Bitung untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan dan memberantas kemiskinan serta kepentingan dan tujuan bersama yang semua itu bisa terselesaikan dengan cara bersatu dan bekerja sama. “Saya mengajak para pemuda khususnya di kota Bitung, untuk terus berkarya dan berinovasi meski masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dilakukan secara virtual melalui Youtube Kemenpora RI yang dicover secara langsung dari auditorium TVRI, Jakarta Selatan. Dalam upacara ini juga Humiang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara, Erni Tumundo dan Rahel Rotinsulu, kepala UPTD BPTK Kelas A Pemko Bitung. (hendra)

You might also like