PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Komunitas Satu Hati Indonesia Imbau Warga Tetap Waspadai Covid-19

Ketua Komunitas Satu Hati Republik Indonesia, Sartjipto King, tak henti-hentinya mengimbau seluruh warga untuk senantiasa mewaspadai bahaya Covid-19 yang masih mengintai. Covid-19 bisa menyerang siapa saja jika tidak benar-benar menerapkan pola hidup sehat, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak (3M).

“Kasus masih terjadi. Mari kita semakin berhati-hati, patuh terhadap protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan. Jika ada yang terkonfirmasi positif, konsultasi dan berobat ke dokter,” ujarnya, saat dihubungi, Senin (28/12/2020).

Tokoh muda Tionghoa ini menjelaskan, selama belum dilakukan vaksinasi, satu-satunya yang bisa menjadi benteng hanya imunitas tubuh. Tak hanya itu, istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi juga bisa mencegah Covid-19.

“Jangan stres, apalagi cemas yang berlebihan. Vaksin adalah solusi untuk terhindar dari Covid-19. Maka dari itu, mari kita menjaga kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aking ini mendukung kebijakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmyadi yang mengeluarkan aturan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri yang memasuki Wilayah Provinsi Sumatera Utara wajib menunjukkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) atau Rapid Test Antigen.

Peraturan itu tertuang dalam SK Gubsu Nomor 360/9626/2020 tanggal 18 Desember 2020 yang belaku mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

“Kita sangat mendukung kebijakan yang telah dilakukan Gubsu. Aturan pada masa liburan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang dikeluarkan Gubsu itu semata-mata hanya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari luar daerah ke daerah lainnya di Sumut. Pengalaman dari masa liburan beberapa waktu lalu, beberapa provinsi luar Sumut ada peningkatan penderita Covid-19. Lonjakan penderita baru Covid-19 butuh upaya besar untuk mengatasinya,” tukasnya.

You might also like