TIADA PIDANA TANPA KESALAHAN

Kejatisu-Inalum Teken MoU Pendampingan Hukum

PT Inalum (Persero) bekerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) untuk meningkatkan kepatuhan dan penanganan masalah hukum khususnya dalam bidang perdata dan tata usaha negara (Datun).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kejatisu dengan PT Inalum. Prosesi penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di ruang kerja Kajatisu, Selasa (1/12/2020).

Penandatanganan dilakukan oleh Plt Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Aditia Warman dengan Direktur Pelaksana PT Inalum Persero, Oggy Achmad Kosasi. Hadir menyaksikan kerjasama MoU itu antara lain Asdatun Kejatisu dan pejabat holding PT Inalum.

Usai menandatangani MoU, Plt Kajatisu dan Direktur Inalum saling memberi plakat penghargaan. Selanjutnya acara MoU diakhiri dengan foto bersama.

Sekadar mengingatkan bahwa Inalum merupakan perusahaan BUMN yang perlu mendapatkan pendampingan hukum maupun pertimbangan hukum dari kejaksaan sesuai kewenangannya sebagai bentuk pencegahan. Kewenangan itu antara lain berupa pendapat hukum (legal opinion), pendampingan hukum (legal assistance), dan audit hukum (legal audit). Tujuannya adalah untuk memperkecil celah pelanggaran hukum dan meningkatkan kepatuhan Inalum terhadap penegakan proses hukum.

You might also like