PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolda Sumut Imbau Perayaan Natal Digelar Secara Virtual

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Martuani Sormin, mengimbau seluruh pengurus gereja di Sumut untuk menggelar perayaan Natal 2020 secara virtual.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah kerumunan agar tidak memicu terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumut.

Berdasarkan data Polda Sumut, sebanyak 695 gereja akan menggelar misa Natal secara serentak hingga dikhawatirkan akan menciptakan kerumunan.

“Kalau semua gereja melaksanakan Natal, maka akan tercipta kerumunan yang baru. Ini dikhawatirkan akan memicu klaster baru penyebaran Covid-19. Untuk itu, kita menghimbau perayaan Natal dilaksanakan secara virtual,” terang Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin di sela-sela penyerahan tersangka pemalsu surat keterangan tanah di Kejatisu, Kamis (17/12/20).

Irjen Martuani Sormin menjelaskan saat ini wilayah Sumut berada di peringkat 9 dari sebelumnya peringkat 7 penyebaran Covid-19 di Indonesia. Langkah ini membuktikan Sumut berhasil menekan angka penyebaran Covid-19.

“Perubahan peringkat itu menunjukkan ada perbaikan di Sumut,” tuturnya.

You might also like