PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Habib Datang Lalu Ditangkap, Tapi Belum Tentu Ditahan

Polisi akan menangkap Habib Rizieq Shihab setibanya di Polda Metro Jaya. Surat penangkapan Imam Besar FPI itu telah disiapkan. “Nanti akan kita lakukan penangkapan, sudah ada suratnya,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat, Sabtu (12/12/2020).

Sedangkan soal penahanan hal tersebut diserahkan kepada penyidik untuk menentukan. “Soal (penahanan) itu kita lihat dari penyidik nanti yang menentukan berdasarkan alasan obyektid dan subyektifnya,” tuturnya.

Menurutnya, Habib Rizieq mau mendatangi Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai tersangka atas kasus yang menjeratnya karena inisiatifnya sendiri. Maka itu polisi pun menyambutnya, apalagi dia datang tanpa dikawal pendukungnya, sehingga memudahkan kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyidik akan mempertimbangkan alasan obyektif dan subyektifnya.

“Nanti kita akan periksa yang bersangkutan sebagai tersangka, kemudian kita lakukan penangkapan nanti masalah penahanan adalah upaya daripada penyidik, dilihat nanti alasan obyektif maupun subyektif seperti apa,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020)

Sementara itu, Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat menyatakan HRS sudah pernah dilakukan pemanggilan dua kali sebagai saksi tapi tidak hadir. Namun menurutnya, tanpa keterangan yang bersangkutan sebagai saksipun perkara ini sudah terang benderang untuk menentukan tersangkanya.

You might also like