PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Dilantik Rabu 23 Desember, Presiden Dan Wakil Presiden Umumkan Enam Menteri Baru

Enam (6)menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju. Keenam sosok baru tersebut adalah Tri Rismahrini, Sandiaga Uno, Budi Gunadi Sadikin, Yaqob Cholil Qoumas, dan Sakti Wahyu Trenggono.

Tri Rismaharini akan mengisi posisi Menteri Sosial menggantikan Juliari P Batubara. “Bu Tri Tismahrini akan kita berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Sosial,” kata Presiden Jokowi dalam konpres virtual dari Istana Merdeka, Selasa (22/12/2020).

Sementara Sandiaga Uno menggantikan posisi Wishnutama sebagai Menparekraf. “Beliau akan kita berikan tanggung jawab utk memimpin Kemenparekraf,” ucapnya.

Jokowi mengatakan, Budi Gunadi Sadikin dari wakil menteri BUMN akan diberikan tanggung jawab untuk memimpin Kemneterian Kesehatan. Posisinya menggantikan Terawan Agus Putranto.

Nama Yaqut Cholil Qoumas yang merupakan Ketua GP Anshor ditunjuk menjadi Menteri Agama, menggantikan Fachrul Razi.

Sementara Sakti Wahyu Trenggono akan diberikan tanggung hawab untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo yang ditangkap KPK.

Terakhir M Lutfi,diberikan tugas memimpin Kementerian Perdagangan menggantikan Agus Suparmanto.

“Saya rasa itu perkenalan yang bisa saya sampaikan hari ini. Pelantikan akan dilaksanakan insya allah besok pagi,” tutur Jokowi.

Presiden Joko Widodo (dan Wapres Ma’ruf Amin mengumumkan menteri-menteri baru di Kabinet Indonesia Maju Yang unik adalah busana dari para menteri baru ini.

Jokowi dan Ma’ruf mengumumkan menteri-menteri baru ini di beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020). Jokowi memperkenalkan satu per satu menteri dan mereka duduk di kursi yang telah disediakan.

Saat tampil yaitu busananya. Para calon menteri memakai kemeja putih yang juga khas dipakai Jokowi. Bedanya, kini mereka memakai jaket biru muda.

Rencananya mereka akan dilantik Rabu (23/12) di Istana Negara,  Jakarta Pusat.

“Pelantikan akan dilaksanakan InsyaAllah besok pagi,” kata Jokowi saat memperkenalkan para menteri baru di Veranda, Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (22/12).

You might also like