PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Akhyar: Tetaplah Patuhi Protokol Kesehatan

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan hingga saat ini  kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) di Kota Medan masih dalam situasi terkendali. Artinya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, semua pasien juga ditangani dengan baik, tingkat kesembuhan juga baik. Meskipun demikian, masyarakat tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid 19 di Kota Medan.

Demikian disampaikan Plt Wali Kota Medan saat menjadi narasumber dalam program Podcast “Smart Talk” yang disiarkan KabarMedan.TV, Kamis (17/12/2020) kemarin. Dalam acara yang dipandu host Agoez Perdana, Akhyar menjelaskan seputar penanganan Covid 19 kepada Sahabat KabarMedan, sapaan pemirsa KabarMedan.TV.

Dikatakan Akhyar, terkait menyambut perayaan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Pemko Medan tidak melarang warga merayakan hal tersebut. Hanya saja, masyarakat harus memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 saat ini. Protokol kesehatan yang harus dilaksanakan yaitu, menggunakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

“Masyarakat juga harus cerdas, di kerumunan yang berbahaya itu ada droplet. Droplet itu percikannya berapa jauh, kalau jaraknya terpenuhi kan tidak masalah. Saya juga tidak menganjurkan untuk melakukan konvoi dalam merayakan tahun baru. Harus cerdas yang mana itu yang dilarang, yang mana yang bahaya,” ujar Akhyar.

Lebih lanjut Akhyar mengungkapkan, kali ini Pemko Medan tidak mengadakan acara untuk menyambut tahun baru, mengingat pandemi Covid 19 masih melanda Kota Medan. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan yang mengakibatkan terjadinya penularan Covid 19 lebih meluas lagi.

“Kami juga tidak melarang orang keluar Kota untuk liburan, dan kami tidak melarang orang untuk datang ke Kota Medan, asalkan memenuhi protokol kesehatan. Semua warga Kota Medan harus memahami bagaimana metode pencegahannya, dan bagaimana metode penularannya sehingga kita bisa mengantisipasi tertular Virus Corona,” terang Akhyar.

You might also like