TIADA PIDANA TANPA KESALAHAN

Ada Juga Lima Wakil Menteri Baru Pilihan Joko Widodo-Maruf Amin

Presiden Joko Widodo atau Jokowi  melantik lima wakil menteri pada Rabu pagi, 23 Desember 2020. Kursi seperti Wakil Menteri Pertanian, Wakil Menteri Kesehatan, dan Wakil Menteri Hukum dan HAM yang sebelumnya kosong kini akan ada yang mengisi.

“Ya, lima orang Wamen dilantik bersama enam menteri,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Pos Wakil Menteri Pertanian akan diisi oleh Harfiq Hasnul Qalbi, Wakil Menteri Kesehatan ialah Dante Saksono Harbuwono, dan Wakil Menteri Hukum dan HAM diisi Edward Komar Syarief.

Selain itu, posisi Wakil Menteri Pertahanan ditempati Letjen Herindra dan Wakil Menteri BUMN diisi oleh Pahala Mansury.

Letjen Herindra akan menggantikan Sakti Wahyu Trenggono yang ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, pengganti Edhy Prabowo. Letjen Herindra saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI.
Sebelum menjadi Kasum TNI, Herindra menjabat Inspektur Jenderal TNI. Ia pernah menjadi Panglima Kodam III/Siliwangi dan juga pernah menjadi Danjen Kopassus.
Selain itu, ada pula nama Dirut BTN Pahala Mansury yang bakal dilantik menjadi Wakil Menteri BUMN.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga akan melantik enam Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju pada Rabu pagi ini (23/12).
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, pelantikan itu dijadwalkan digelar bersama dengan pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 pukul 09.30 WIB.
Kemudian, selain melantik enam menteri dan enam wakil menteri, Presiden Joko Widodo juga akan melantik Irjen Petrus Reinhard Golose sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional dan Hartono Prawiraatmadja sebagai Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove.
You might also like