PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

HNSI Sumut Himbau Nelayan Tetap Patuhi Prokes

Nelayan di Sumatera Utara dihimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 sesuai Inpres No 6 tahun 2020.

“Inpres No 6 tahun 2020 pada prinsifnya agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. Tujuannya tentu untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Wakil Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumatera Utara, Budi Yanto SH, Minggu (22/11/2020) di Medan.

Budi meminta masyarakat nelayan tidak perlu panik di tengah wabah pandemi Covid-19. Masyarakat, katanya, tetap saja melakukan aktifitas seperti biasa dengan protokol kesehatan sehingga ekonomi masyarakat nelayan tetap berjalan. “Masyarakat tidak perlu panik. Pada dasarnya Inpres No 6 tahun 2020 bertujuan agar masyarakat sehat dan ekonomi juga meningkat,” tuturnya.

Budi Yanto SH

Untuk memutus rantai Covid-19, ujar Budi, para nelayan diharapkan membiasakan diri memakai masker. “Mari kita budayakan pakai masker. Jadikan masker bagian dari gaya hidup sehari-hari,” tukasnya.

Wabah Covid-19 hanya bisa dicegah dengan kesadaran bersama serta menerapkan protokol kesehatan. “Sesuai protokol kesehatan dan instruksi dari pemerintah, kita diharuskan menggunakan masker. Karena penyebaran COVID-19 tak mengenal tempat atau usia. Untuk itu, kita harus selalu waspada agar diri kita terhindar dari virus yang membahayakan itu,” sebut Budi yang juga Ketua Komunitas Nelayan Tradisional (Konantras) Kota Medan.

Menurut Budi, seluruh lapisan masyarakat merupakan garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini terletak di tangan kita semua. Caranya dengan selalu menyadari dan berkomitmen pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat melakukan aktivitas terutama menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Jika kita disiplin, maka Covid-19 akan mudah diatasi,” tandasnya.

You might also like