TIADA PIDANA TANPA KESALAHAN

Hadiri Hajatan Habib Rizieq, Wakil Gubernur Jakarta Juga Dipanggil Polisi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Reza Patria berhalangan hadir dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (19/11), terkait kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat. Ariza menyebut, rencananya ia akan dimintai keterangan pada Senin (23/11) mendatang.

Ariza menuturkan, ia menerima surat panggilan pemeriksaan dari Polda Metro Jaya pada Rabu (18/11) malam. Ia seharusnya dijadwalkan menjalani klarifikasi hari ini sekitar pukul 10.00 WIB.

Ia memastikan akan hadir dalam pemeriksaan Senin pekan depan. “Saya akan datang, tidak masalah. Kita semua harus memenuhi undangan panggilan klarifikasi. Klarifikasi nanti akan kita sampaikan sesuai fakta dan data yang ada,” ujar Ariza.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrohman tak ingin menyalahkan siapapun terkait kerumunan massa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). Menurutnya, hal itu terjadi karena kelalaian semua pihak.

“Persoalan ini sejak awal karena sebagian besar pejabat lalai akhirnya lebay atau berlebihan,” ujar Habiburokhman dalam sebuah diskusi daring, Ahad (22/11).

Salah satu tindakan yang berlebihan adalah pemanggilan Polda Metro Jaya terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). Sebab, ia menilai, alasan pemanggilan tak masuk akal.

You might also like