PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Wakil Walikota Lhokseumawe Serahkan Rumah Bantuan Baitul Mal untuk Warga Miskin

LHOKSEUMAWE – Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad, menyerahkan secara simbolis satu unit rumah bantuan dari Baitul Mal kepada Muhammad (45) warga Desa Blang Panyang Kecamatan Muara Satu, Selasa (6/10/2020)

Saat penyerahan rumah permanen layak huni tersebut, turut didampingi oleh Ketua Baitul Mal Kota Lhokseumawe Tgk Syuib dan Sekretaris Tgk Amri bersama anggota komisioner Tgk Yuswardi Mustafa, Tgk Saleh, serta perangkat Desa Blang Panyang.

Wakil Walikota menjelaskan, rumah berkonstruksi permanen yang diserahkan itu memiliki dua kamar tidur, satu ruang tamu serta satu MCK yang dibangun dengan dana zakat sebesar Rp 93.000.000 lebih.

“Selama ini Muhammad yang merupakan warga miskin bersama keluarganya tidur di sebuah tenda milik Dinas Sosial Kota Lhokseumawe karena rumahnya ludes terbakar pada tahun 2019 lalu,” jelas Yusuf Muhammad kepada para wartawan di lokasi penyerahan bantuan.

Dirinya mengharapkan kepada penerima bantuan rumah agar dapat memanfaatkan rumah tersebut dengan sebaik-baiknya bersama keluarga, karena rumah itu dibangun dengan dana zakat warga Lhokseumawe yang dikumpulkan oleh Bantul Mal.

Sementara itu, Sekretaris Baitul Mal Kota Lhokseumawe Tgk Amri mengatakan, tahun 2020 ini pihaknya membangun sebanyak 89 rumah untuk fakir miskin dan duafa dengan dana zakat, dimana dari 89 unit rumah yang rencananya dibangun tahun anggaran 2020, baru rampung dibangun 50 unit, sedangkan 39 unit lagi akan dibangun melalui anggaran Perubahan APBK tahun 2020.

“Dari 50 unit rumah layak huni yang telah selesai kita bangun dengan menggunakan anggaran Rp. 93.788.000 per unit, ini baru pertama kali dilakukan penyerahan secara simbolis kepada penerima.” tutup Tgk Amri. (54-YU)

Reporter : Iskandar | Lhokseumawe

You might also like