TIADA PIDANA TANPA KESALAHAN

Tak Terima Adik Ipar Ditilang, Oknum Jaksa Di Bangka Belitung Labrak Polisi

Pangkalpinang. Penertiban masker yang dilakukan oleh tim gabungan forum komunikasi pimpinan daerah (Fokompimda) kota Pangkalpinang berlangsung panas.

Pasalnya ada oknum dari salah satu institusi yang diduga dari lingkungan kejaksaan tiba tiba datang dan meluapkan amarahnya kepada petugas lantaran menilang adik iparnya, Sabtu,(3/10)

Berawal dari salah satu pengendara yang diberhentikan oleh petugas gabungan di Jalan Baru depan Columbus tapi malah ingin kabur dan menabrak salah satu anggota satpol PP kota Pangkalpinang atas nama Aszril sehingga mengalami luka di pahanya.

Lantaran tidak pakai masker akhirnya pemuda paruh baya tersebut ditilang oleh anggota satlantas Polres Pangkalpinang. Tidak terima ditilang pemuda tersebut lalu melapor kepada saudaranya dan mengamuk di depan para petugas seperti seorang jagoan.

Permasalahan semakin panas dan membuat anggota yang bertugas mengeluarkan suara keras sehingga menarik perhatian warga yang sedang berada di lokasi untuk menyaksikan perdebatan petugas dengan oknum yang belakangan diketahui dari institusi kejaksaan.

“Ini adik saya anda mau apa, kenapa kalian tahan apa salahnya,” arogannya.

Ternyata pernyataan oknum tersebut membuat salah satu petugas terpancing untuk mengeluarkan suara yang keras juga sehingga suasana semakin memanas dan ramai hingga membuat anggota yang lain merapat ke suara tersebut.

“Hargai kami yang sedang bertugas, kamu datang sok jagoan, benar ini adik kamu,” tegas salah satu anggota yang sedang bertugas.

Tidak terima dibentak oleh anggota yang bertugas, oknum tersebut lalu melapor ke salah satu komandan dan memberikan hpnya kepada anggota yang bertugas.

“Anda siapa, apa kepentingan anda, saya sedang menjalankan tugas penertiban masker, jangan mau di adu domba dengan orang yang tidak jelas,” ujar petugas mengingatkan.

Dari operasi penertiban masker ini, petugas berhasil menertibkan puluhan warga yang kedapatan tidak mengunakan masker diberi sanksi pus up.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, forumkeadilanbabel.com masih dalam upaya konfirmasi ke pimpinan Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung terkait kejadian yang tidak sepantasnya terjadi.(yuko)

You might also like