PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Polisi Usut Kasus Pembunuhan Kerabat Presiden Jokowi, Korban Diikat Selotif Terbakar Dalam Mobil

Warga Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo dihebohkan penemuan mobil terbakar yang didalamnya ada seorang wanita bernama Yulia (42), asal Wonogiri dengan kondisi tangan terikat. Kehebohan semakin menjadi-jadi karena korban Yulia merupakan kerabat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Korban disemayamkan di rumah duka kawasan Gambuhan, Pasar Kliwon, Kota Solo.

Satuan Reskrim Polres Sukoharjo masih mendalami kasus ini. Polisi menduga kasus Yulia meninggal karena dibunuh.

“Kami masih mendalami dan melakukan penyelidikan kasus penemuan korban dalam kondisi terbakar meninggal dunia di dalam mobil di lokasi kejadian perkara (TKP) pada Selasa, 20 Oktober sekitar pukul 22.00 WIB itu,” kata Kasat Rekrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan, disela olah tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Cendana Baru Desa Sugihan, Sukoharjo, Rabu 21 Oktober 2020 kemarin.

Menurut Kasat Reskrim polisi sedang memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi kejadian, dan pihak keluarga korban untuk bisa mengungkap kasus penemuan mayat tersebut. “Kronologi bagaimana peristiwa ini, penyebab kematian korban dan kebakaran masih didalami semoga segera mengungkap kasus ini,” kata Kasat.

Kasat menjelaskan, peristiwa tersebut berawal adanya penemuan mayat seorang perempuan di dalam mobil yang terbakar di Dukuh Cendana Baru Desa Sugihan Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo, pada Selasa 20 Oktober, sekitar pukul 22.00 WIB.

Sejumlah warga yang melintasi lokasi kejadian perkara melihat ada kepulan asab dari dalam mobil Daihatsu warna silver itu, setelah didekati ternyata asap dari sebuah Mobil Daihatsu Xenia nopol AD 1526 EA dan tahun buatan 2010.

Saksi mendatangi dan mengetuk rumah warga di sebelah lokasi kejadian, tetapi ternyata bukan mobil milik warga setempat. Saksi bersama warga kemudian melakukan upaya pemadaman mobil yang terbakar itu, dan menghubungi petugas Damkar Sukoharjo.

Setelah mobil berhasil dipadamkan, ternyata di dalam mobil bagian belakang ada seorang korban perempuan kondisi terbakar. Kejadian ini, kemudian dilaporkan ke Polsek Bendosari, petugas mendatangi TKP dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Jenazah korban kemudian dievakuasi dan dibawa lke RSUD Dr. Moewardi Solo untuk dilakukan autopsi. Hasil autopsi jenazah korban terungkap identitas korban bernama Yulia (42) warga Selogiri Wonogiri, tetapi dia tinggal di Gambuhan RT 04 RW 02 Baluwarti Pasar Kliwon Solo.

Kasat mengatakan penyebab kematian korban masih di dalami karena jenazah masih dilakukan autopsi dan tim sedang melakukan penyelidikan. Korban saat ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan mengalami luka bakar.

“Kami masih menunggu hasil olah TKP di lokasi kejadian perkara, oleh Tim Laboratorium Forensik Polda Jateng,” katanya.

Hananto Wibowo (50) warga Kampung Cendana Baru RT 4 RW 07 Desa Sugihan Sukoharjo mengatakan dirinya saat kejadian di dalam rumah, dan seorang warga tiba-tiba mengetuk-ngetuk pintu, katanya mobilnya terbakar.

Menurut Hananto dirinya kemudian keluar rumah ternyata bukan mobilnya yang terbakar. Dirinya kemudian mendekat dan tidak melihat ada orang di dalam mobil. “Saya langsung mengambil selang air untuk memadamkan api mobil yang terbakar itu. Saya melihat api ada di belakang sebelah kanan mobil saya berusaha memadamkan, dan ternyata ada satu korban kondisi sudah meninggal dunia,” kata Hananto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun , mobil tersebut berplat nomor polisi AD-1526-EA. Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, benar ada kejadian orang terbakar dan tewas dalam mobil.

Korban ditemukan terlentang di jok paling belakang mobil. Ia tampak mengenakan pakaian lengan panjang dan celana panjang. Kondisi tubuh korban gosong terlalap api.

Selain itu kondisi bagian dalam mobil berplat nomor polisi AD-1526-EA yang diduga digunakan korban hangus terlalap api. Kaca-kaca mobil pecah, jok mobil tersisa kerangka besinya saja. Tangan Yulia dalam kondisi terikat selotip, sehingga muncul dugaan ia menjadi korban pembunuhan.

Yulia diketahui masih kerabat keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yulia masih punya hubungan kerabat dengan keluarga Presiden Jokowi. Hal itu disampaikan pria bernama Andi Wibowo, yang diketahui sepupu dari Jokowi.

Andi membenarkan bila Yulia merupakan kerabatnya saat ditemui di rumah duka, Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon.

Korban Yulia, kata Andi, merupakan kakak iparnya. “Iya, Bu Yulia kakak ipar saya,” kata Andi, ditemui wartawan saat meninggalkan rumah duka Baluwarti, Rabu (21/10/2020).

Andi Wibowo sendiri berkerabat dengan keluarga Jokowi, lantaran merupakan sanak famili dari Miyono, paman Jokowi.

You might also like