PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Perayaan HUT Kota Bitung Digelar Sederhana Tapi Bermakna

Perayaan HUT ke-30 kota Bitung, Sulawesi Utara, digelar secara sederhana tapi bermakna dengan memperhatikan protokoler kesehatan di tengah wabah pandemi Covid-19. Bersatu dalam keberagaman dipilih sebagai tema pada HUT kota Bitung tahun ini.

Dalam perayaan HUT kota Bitung, kali ini tak lupa berbagai acara diadakan walaupun ditayang secara virtual. Seperti Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) dan Ziarah ke makam mantan Walikota/Wakil Walikota, kota Bitung. Selain itu ada juga beberapa rangkaian kegiatan sidah dihelat terlebih dahulu. Diantaranya, sidang paripurna yang diadakan secara live streaming dan sailing pass pada 10 Oktober. Kemudian esoknya tanggal 11 Oktober, diadakan pengucapan syukur di 69 kelurahan kota Bitung.

Selanjutnya, pada 12-16 Oktober, pemerintah kota Bitung, menggelar pelatihan pemberdayaan pariwisata secara virtual yang sudah menjadi bagian untuk menata kembali sektor pariwisata kota Bitung. Terakhir pada 17 Oktober, dihelat pagelaran virtual musikal yang ditayang secara live mulai pukul (19.00) Wita, yang diakses melalui akun sosial media Facebook dan Youtube, kota Bitung.

Dalam perayaan HUT kota Bitung tahun ini meski ada keterbatasan untuk kumpul massa, namun acara perayaan itu berlangsung aman, tertib dan sukses.

Seperti pada acara pemberdayaan pelaku pariwisata, pelatihan tata kelola destinasi wisata, tata kelola homestay, pelatihan pengembangan destinasi wisata kuliner dan kegiatan Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA). Beragam kegiatan itu rupanya telah ada kerjasama antara Dinas Pariwisata Sulut dengan Kemenparekraf RI. Rangkaian kegiatan ini dibuka langsung oleh Penjabat sementara (Pjs) Walikota Bitung, Drs. Edison Himiang, Msi.

Dalam sambutannya, Humiang mengatakan, jadikan momentum HUT ke-30 kota Bitung, sebagai inspirasi dan motivasi dalam mengisi setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi untuk dapat dibingkai dalam catatan perjalanan hari ini untuk masa depan demi meraih cita-cita dan harapan yang lebih baik.

“Saya mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat kota Bitung, sebagai orang yang beragama tentunya yang paling utama adalah untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena dengan rahmatnya kita boleh ada dan bisa merayakan HUT kota Bitung, yang sama-sama kita cintai ini, “jelasnya dengan nada mengajak.

Humiang melanjutkan, sebagai generasi penerus, mari kita jadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dimana kita dapat memetik palajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan jamannya.

Dipuncak acara peringatan HUT kota Bitung, tahun ini digelar rapat paripurna yang dilangsungkan di kantor DPRD kota Bitung, yang dihadiri oleh Pjs. Gubernur Sulut, Agus Fatoni. Rapat dipimpin langsung oleh ketua DPRD, Aldo Nova Ratulango. Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut yakni seluruh anggota DPRD kota Bitung, Pjs. Walikota kots Bitung, Forkopimda dan para tamu undangan lainnya. (Hendra)

You might also like