PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Diberondong Peluru Karena Bawa Narkoba, Perwira Polisi Terancam Hukuman Mati

 

Seorang perwira polisi yang bertugas di Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, terancam hukuman mati setelah ditangkap polisi saat sedang melakukan transaksi narkotika.

Tak tanggung-tanggung, perwira polisi berinisial IZ (55) ini ditangkap bersama seorang kurir berinisial HW (52) membawa narkotika jenis sabu sebesar 16 kilogram.

Polisi berhasil membekuk dua pelaku yang diduga sebagai kurir narkotika di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (23/10/2020) malam.

Dalam video yang beredar secara berantai di Whatsapps Grup memperlihatkan gambar mobil pelaku dikejar Tim Dirresnarkoba Polda Riau. Bahkan beberapa kali mobil polisi menabrakan ke mobil yang dikendarai pelaku agar bersedia berhenti. Karena terlihat mobil pelaku berusaha melarikan diri.

Kejadiannya pada hari Jumat, 23 Oktober 2020, jam 20.00 wib di depan Showroom Arengka Auto Mall Jl. Soekarno Hatta / Arengka 1, Pekanbaru-Riau.

Karena pelaku berusaha kabur polisi melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak salah satu pelaku hingga terkena lengan atas dan Luka terdapat proyektil di bagian punggung

Pelaku lain dari swasta berinisial HW, 51 thn warga Jl. Permata Perum Villa Permata Indah Blok E No. 25, Payung Sekaki Pekanbaru mengalami luka pada kepala akibat tabrakan mobil

Tim Dirresnarkoba Polda Riau berhasil mengamankan barang bukti berupa 16 bungkus besar yang berisikan diduga Narkotika jenis Shabu, dua tas ransel wrn Hitam dan Coklat, satu unit Mobil jenis Opel Blazer wrn Hitam BM 1306 VW dan dua Handphone dgn rincian Iphone wrn Silver dan samsung android wrn hitam,

Kronologi penangkapan berawal saat tim mendapat informasi akan ada transaksi narkoba jenis sabu di wilayah Kota Pekanbaru, pada hari Jumat tanggal 23 Oktober 2020 sekira jam 16.00 WIB.

Tim kemudian melakukan penyelidikan di daerah Jalan Arengka 1 Pekanbaru, setelah mengetahui ciri-ciri dari orang yang akan melakukan transaksi tersebut maka pada pukul 19.00 wib tim membuntuti kendaraan yang dipakai oleh tersangka yaitu Opel Blazer warna Hitam BM 1306 VW melintas melewati Jalan Arengka 1 dan berbelok ke arah Jalan Arifin Ahmad.

Selanjutnya mobil tersebut berhenti di Jalan Parit Indah Pekanbaru, setelah beberapa lama menunggu, mobil tsb berbalik arah ke jalan Sudirman sehingga tim melakukan pengejaran.

Pada saat dilakukan pengejaran salah satu tersangka membuang tas di jalan dan langsung diamankan oleh anggota.

Sedangkan tim lain tetap mengejar mobil tersangka, setelah beberapa saat tersangka melarikan diri tim menembak ke arah dalam mobil beberapa kali serta menabrak mobil tersangka di Jl. Soekarno Hatta / Arengka 1 depan Showroom Arengka Auto Mall Pekanbaru.

Deti-detik penangkapan oknum polisi

 

Pada saat tim melakukan penangkapan tim menemukan 2 orang di dalam mobil yang diduga tersangka, 1 (satu) orang terkena tembakan di lengan dan punggung, kemudian 1 l(satu) orang lagi mengalami luka sobek di kepala akibat benturan.

Setelah dilakukan interogasi lebih lanjut maka didapati bahwa pengemudi mobil tersebut seorang anggota polri berpangkat Kompol.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Siregar membenarkan kejadian tersebut. “Betul,” tutur Brigjen Krisno Siregar saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (24/10/2020)

Dari informasi yang diterima dan telah dibenarkan Krisno, oknum polisi itu berpangkat komisaris polisi (kompol). Dia menjabat Kepala Seksi Identifikasi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Kompol IZ ditangkap di Jalan Soekarno Hatta/Arengka 1, tepatnya depan showroom Arengka Automall, Pekanbaru, Riau. Pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau melumpuhkan pelaku dengan timah panas saat proses penangkapan.

Kompol IZ ditembak pada bagian lengan atas dan terluka akibat proyektil peluru yang bersarang di punggungnya. Dalam aksi penyelundupan belasan kilogram sabu ini, Kompol IZ bekerja sama dengan seseorang berinisial HW.

Keduanya ditangkap pada Jumat (23/10/2020) pukul 20.00 WIB. Kedua tersangka berperan sebagai kurir sabu

You might also like