Walikota Jakarta Barat Positif Covid 19, Kantor Ditutup

 

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto kini tengah menjalani pemulihan setelah terinfeksi Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. Uus mengatakan saat ini dia dirawat di ruang isolasi setelah keluar dari ruang perawatan untuk pasien bergejala. “Alhamdulilah, saya sudah membaik, sudah keluar dari ruang perawatan,” kata Uus di Jakarta, Kamis (24/9

Dia tengah menanti tes usap kembali untuk memastikan negatif Covid-19, atau sudah sembuh. “Mohon doanya agar saya segera bisa beraktivitas seperti biasa,” ujar Uus.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19, telah dinyatakan sembuh, setelah dilakukan tes usap sebanyak dua kali dan telah kembali beraktivitas dalam kondisi yang baik. Para pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzy Marsitawati, Kepala Biro Pendidikan dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta (saat ini Wakil Walikota Jakarta Timur) Hendra Hidayat dan Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lesari.

Termasuk Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta (saat ini Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata) Reswan W. Soewardjo, Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah dan Ketua TGUPP Amin Subekti.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gumilar Ekalaya, Asisten Deputi Kebudayaan Catur Laswanto serta Kabag Hukum yang namanya belum terkonfirmasi positif, diinformasikan masih dalam tahap perawatan.

Kantor Wali Kota Ditutup

Kantor Wali Kota Jakarta Barat ditutup mulai Jumat (18/9) hingga Ahad (20/9). Penutupan dilakukan untuk penyemprotan disinfektan seluruh kawasan perkantoran tersebut.

“Senin (21/9) aktif kembali mengikuti protokol kesehatan,” ujar Wakil Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Yani mengungkapkan pegawai yang bekerja di Gedung A dan B akan bekerja dari rumah (WFH) sesuai aturan dalam Surat Edaran Wali Kota Jakarta Barat Nomor 24/SE/2020. Temuan positif Covid-19 di lingkungan Kantor Wali Kota berasal dari satu pegawai Suku Dinas Pemuda dan Olahraga dan tiga pegawai yang bertugas di GOR Cendrawasih.

Selama penutupan, warga yang membutuhkan layanan perizinan ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) disarankan mengurus secara daring melalui pelayanan.jakarta.go.id. “Terhadap pelayanan yang memerlukan tatap muka Senin depan, kita tetap mengikuti protokol kesehatan baik arah masuk maupun arah keluarnya serta jarak fisiknya,” ujar Yani.

Dia mengharapkan perizinan masyarakat tetap dilayani dengan optimal. Tentunya memperhatikan perlindungan kesehatan masyarakat dan keselamatan jiwa warga.

You might also like