Polres Lhokseumawe Mulai Terapkan Operasi Yustisi Penegakan Prokes

LHOKSEUMAWE, FORUMKEADILAN.com – Polres Lhokseumawe Polda Aceh mulai menerapkan operasi yustisi, kegiatan tersebut digelar dalam rangka penegakan dan penindakan terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, khususnya pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melalui Kabag Ops Kompol Adi Sofyan, saat berlangsungnya apel gabungan di halaman Mapolres setempat, Senin (14/09/2020) pagi, yang turut diikuti oleh Satuan TNI/Polri, POM serta Satpol PP-Wilayatul Hisbah.

Kompol Adi Sofyan mengatakan, Operasi Yustisi dilakukan untuk memastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya di lapangan, operasi ini nanti dilakukan bersama-sama antara TNI, Polri, pemerintah setempat serta instansi terkait lainnya, yang akan diterapkan secara humanis dan persuasif, namun tidak mengabaikan ketegasan,” ujar Kabag Ops Polres Lhokseumawe.

Kompol Adi Sofyan menyebutkan, sanksi yang diberlakukan sesuai Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 24 Tahun 2020 tentang Penggunaan Masker, pada BAB VI yang berisi tentang sanksi tidak menggunakan masker.

“Saat ini di Lhokseumawe, korban yang meninggal akibat positif terpapar Covid-19 terus bertambah, untuk itulah dilakukan penindakan yang persuasif, humanis dan tegas terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker.” pungkasnya. (S4YU)

Reporter: Iskandar | Lhokseumawe

You might also like