Novel Baswedan, Empat Anak, Dan Istrinya Positif Covid 19

Empat anak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan juga terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut Novel, keempat anaknya itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Iya, dengan pemantauan dokter Puskesmas Kelapa Gading,” ujar Novel dalam keterangannya di Jakarta, Senin (31/8).

Sebelumnya, dalam akun Twitter pribadinya @nazaqistsha, Novel telah menginformasikan empat anaknya positif Covid-19 setelah mengikuti tes usap pada Jumat (28/8) lalu di kediamannya. Ada satu anak Novel yang dinyatakan negatif Covid-19.

“Hari Jumat lalu, keluarga saya di rumah di tes swab. Hasilnya empat anak saya positif dan satu negatif. Sedangkan istri saya belum dapat hasil,” sebut Novel.

Namun, Novel mengatakan empat anaknya tersebut tidak mengalami gejala apa pun dan saat ini semuanya dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat, tidak ada gejala. Semoga hasil swab segera negatif,” ucapnya berharap.

Sebelumnya pada Jumat (28/8), Novel telah terlebih dahulu menginformasikan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut Novel, ia sempat demam dan batuk lalu menjalani tes usap, namun saat ini kondisinya stabil dan akan menjalani isolasi mandiri.

“Iya (benar positif Covid-19), Alhamdulillah saya merasa sehat,” kata Novel saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (28/8).

Untuk diketahui, total pegawai yang bekerja di lingungan KPK yang terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 23 orang termasuk Novel. KPK pun selanjutnya mengambil kebijakan bagi seluruh pegawainya untuk bekerja di rumah mulai Senin (31/8) sampai Rabu (2/9).

Selama masa tersebut, dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area gedung baik Gedung Merah Putih KPK, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (Gedung KPK lama), dan rutan cabang KPK baik yang di Gedung Merah Putih, Kavling C1 (Gedung KPK lama) maupun Pomdam Jaya Guntur.

Ketua KPK Firli Bahuri memastikan, penyidikan perkara tetap berjalan dengan normal meskipun ada beberapa penyidik KPK ada terkonfirmasi positif Covid-19.

“Penyidikan perkara tetap bekerja oleh Direktorat penyidikan, kan ada penyidik yang lainnya,” tegas Firli Bahuri saat dikonfirmasi, Jumat (28/8).

Firli memastikan, pekerjaan dalam penanganan perkara tetap dituntaskan. “Pekerjaan tetap dituntaskan dan kita harus tetap sehat. Deputi penindakan dan Direktur Penyidikan yang mengatur,” ujar Firli.

Istri Juga Positif Covid 19

Setelah Empat anak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan juga terkonfirmasi positif Covid-19, istri dari Novel Baswedan, Rina Emilda pun terkonfirmasi positif. “Istri saya positif juga, dari lima anak saya, empat positif dan satu negatif, ” ungkap Novel saat dikonfirmasi, Selasa (1/9).

Namun, sambung Novel, baik dirinya, istri dan keempat anaknya tersebut tidak mengalami gejala apapun dan saat ini semuanya dalam kondisi sehat. Memang, sambung Novel, ia sempat demam dan batuk lalu menjalani tes swab. Namun saat ini kondisinya stabil dan akan menjalani isolasi mandiri. “Semua tanpa gejala dan tampak/merasa sehat,” tutur Novel.

Saat ini, lanjut Novel, ia bersama keluarganya menjalani isolasi mandiri di kediamannya yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Untuk diketahui, total pegawai yang bekerja di lingungan KPK yang terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 23 orang termasuk Novel. Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyampaikan hingga kini dua pegawai KPK masih dilakukan perawatan intensif di rumah sakit.

“Saat ini satu orang pegawai dari bagian umum sudah sembuh dan satu tahanan juga sudah kembali ke rutan. Masih ada dua pegawai direktorat penyidikan yang masih menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dikonfirmasi, Selasa (1/9).

Sebelumnya, kata Ali, informasi ada tiga pegawai KPK yang menjalani perawatan di rumah sakit. Dimana sisanya, kini menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing dengan pantauan petugas kesehatan puskesmas terdekat. “Kita doakan untuk pegawai yang sedang mengalami penurunan kondisinya terkait Covid-19, semoga dapat melalui masa kritis ini dan bisa kembali pulih dan sehat,” tutup Ali.

KPK kini mengambil kebijakan bagi seluruh pegawainya untuk bekerja di rumah mulai Senin (31/8) sampai Rabu (2/9). Selama masa tersebut, dilakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area gedung baik Gedung Merah Putih KPK, Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (Gedung KPK lama), dan rutan cabang KPK baik yang di Gedung Merah Putih, Kavling C1 (Gedung KPK lama) maupun Pomdam Jaya Guntur.

You might also like