Motif Pelaku Pencoretan Dan Perobekan Alquran Di Musholla Darussalam Tangerang

 

Kepolisian Resor Kota Tangerang  Selasa malam, 29 September 2020 menangkap pelaku corat coret alias  vandalisme di musola Darus Salam,  Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupateb Tangerang.

“Pelaku berinisial S saat ini sedang diinterogasi di Polsek Pasar Kemis,” ujar Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Ade Ari Syam Indardi, Selasa malam. Inisial S adalah nama Satrio.

Ade Ari mengatakan pelaku melakukan vandalisme di musola Darus Salam di Perumahan Villa Tangerang elok Kelurahan Kuta Jaya Kecamatan Pasar kemis Kabupaten Tangerang, Selasa pukul 15.30.

Satrio, 18 tahun, pelaku corat coret Musala Darussalam, Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya Kecamatan, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang diduga melakukan aksi vandalisme itu karena motif keyakinan. “Motifnya dia meyakini apa yang dia lakukan itu sesuai dengan yang dia pelajari,” ujar Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Ade Ary Sam Indardi di Pasar Kemis, Selasa malam 29 September 2020.

Satrio pelaku pencoretan musholla

 

Ade Ary, tidak menjelaskan secara detail keyakinan apa yang dipelajari mahasiswa psikologi universitas swasta di Jakarta itu. “Dia belajar dari Youtube tapi ini masih kita dalami, tapi dia meyakini apa yang dilakukan itu benar.”

Polisi menangkap Satrio setelah beberapa jam melakukan aksi mencorat-coret dinding tembok dan lantai musala. Ia menulis  dengan cat hitam: “saya kafir, anti Islam, anti khilafah, tidak ridho’.

You might also like