Menteri KKP Positif Covid 19, Rapat Kerja Dengan DPR Ditunda

Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus politikus Partai Gerindra, Edhy Prabowo, positif Covid-19. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut Edhy saat ini tengah melakukan isolasi mandiri.

“Pak Edhy sekarang dalam kondisi isolasi dan tentu saja perkembangannya membaik,” ujar Muzani di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/9).

Dalam komunikasi Muzani dengannya, kondisi Edhy disebutnya semakin membaik. Namun Muzani tidak mengetahui waktu dan lokasi Menteri KKP itu tertular Covid-19.

“Beliau menghadapi ini dengan tabah, dengan sabar sebagai sebuah musibah. Sehingga Pak Edhy menghadapinya dengan tawakal,” ujar Muzani.

Sebelumnya, Komisi IV DPR menunda seluruh rapat kerja dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada pekan ini. Penundaan ini dikabarkan lantaran Menteri Kelautan dan Perikanan Eddy Prabowo positif Covid-19.

Menteri KKP Eddy Prabowo

Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan mengaku mendapat kabar Menteri Edhypositif Covid-19 dari staf KKP pada 3 September. “Iya saya mendapat kabar dari staf KKP,” ujar Daniel.

Daniel mengaku langsung menghubungi Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal tersebut, melainkan hanya mendoakan agar Edhy selalu sehat dan lancar. “Dijawab (Edhy) amin, terima kasih Pak Ketua. Info yang saya dapat kondisinya sehat,” ucap Daniel.

You might also like