Kadis PU Medan Datangi Kejatisu, Konsultasi Proyek ke Intel

Kepala Dinas PU Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra, Selasa (15/9/2020) lalu mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Jalan AH Nasution Medan. Ia muncul di gedung Adhyaksa itu bersama kabid berinisial M. Kedatangan mereka disebut-sebut diperiksa oleh Intel Kejatisu terkait sejumlah proyek. Namun, ada juga informasi yang menyebut Zulfansyah dan stafnya menemui tim TP4D untuk konsultasi pekerjaan jembatan Siecanang Belawan tahun 2020.

Zulfansyah yang dikonfirmasi Rabu (16/9/2020), tidak menjawab. Ditanya melalui pesan singkat WA, Zulfansyah tidak merespon. Bahkan, dihubungi berulang kali, tetap tidak menjawab.

Sementara Plt Kasipenkum Kejatisu Graham Karya Hutagaol ketika dikonfirmasi mengaku  sedang berada di luar. “Saya masih di luar. Nanti saya check dulu,” katanya.

Graham Karya Hutagaol yang dikonfirmasi ulang pada Jumat sore (18/9/2020), menjelaskan bahwa kedatangan Zulfansyah ke Kejatisu untuk kordinasi pendampingan dengan Kasi TP4D Hendra yang berganti menjadi Kasi D Intel Kejatisu pada paket pekerjaan jembatan tahun 2020 di Siecanang Belawan.

Graham membantah Zulfansyah bertemu dengan Kasi Intel M Yusuf. “Koordinasinya saja di ruangan Kasi Intel Yusuf,” kilahnya.

Ditanya soal anggaran proyek jembatan Siecanang yang dikoordinasikan Zulfansyah ke Hendra selaku Kasi D Intel Kejatisu, Graham Karya tidak bisa menjelaskannya.

(Nikson Sinaga)

You might also like