Gerus Pedagang Kecil, Pizza Hut, KFC, Dan Starbucks Jualan Di Pinggir Jalan

Pandemi COVID-19 yang masih mewabah di Tanah Air membuat berbagai sektor mulai kolaps, seperti usaha kuliner. Banyak terdengar kabar apabila sejumlah usaha kuliner terpaksa merumahkan karyawan atau bahkan tutup. Salah satu usaha yang menjadi sorotan pengguna media sosial belakangan ini adalah gerai pizza ternama, Pizza Hut.

Sebuah video TikTok viral setelah dibagikan akun Twitter @bubursiapsaji. Video tersebut memperlihatkan seorang pegawai Pizza Hut yang menjual dagangannya di pinggir jalan sekitar Balai Kota Malang dengan menggunakan mobil. Video yang telah disukai dan dibagikan ribuan kali tersebut menuai banyak simpati warganet.

Pizza Hut jual dipinggir jalan

Kalo kamu lihat PIZZA HUT jualan di pinggir jalan artinya apa?? Nggak besar nggak kecil semuanya mulai lagi dari bawah,” tulis @titi_swasti dalam video TikTok-nya. “Nggak usah gengsi, lakukan apa yang bisa dilakukan. Belajar hal baru, mencoba hal baru. Kita pasti bisa.”

Sumpah sedih banget.. sekelas pizza hut jualan dipinggir jalan kyk gini pake mobil,” tulis akun @bubursiapsaji pada Kamis (21/5). “Stay strong semuanya..

 

KFC Juga Sama

Hal yang sama juga dilakukan oleh gerai restoran fast food terkenal, KFC. Restoran fast food yang dikenal dengan ayam goreng crispynya tersebut juga melakukan siasat dengan membuka lapak di pinggir jalan.

Seperti yang terlihat pada unggahan akun Instagram @hallosamarinda. Dalam foto tersebut memperlihatkan gerai kecil bergambar KFC lengkap dengan karyawan berseragamnya yang tengah menjajakan ayam goreng andalannya hingga minuman segar.

Unggahan itu menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan. Banyak dari netizen yang terkejut dengan adanya gerai fast food yang berjualan di pinggir jalan

“Ini dekat rumah, suami aja kaget lihat ada KFC di situ, depan H muhyar,” tulis netizen.

“Dekat rumahku juga ada pizza hut jualan di pinggir jalan. Semangat semuanya pasti berlalu,” tulis netizen lainnya.

Berjualan di pinggir jalan ini dilakukan sebagai aksi menjemput bola ke konsumen untuk dapat bertahan di tengah pandemi COVID-19. Meskipun beberapa gerai mereka juga membuka layan antar lewat ojol.

 

Starbucks Pun Rebut Pasar Bawah

 

Starbucks merupakan perusahaan kopi asal Amerika yang sudah memiliki kafe di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Cafe dengan nuansa elegan ini makin digemari anak muda, pasalnya rasa kopinya yang berbeda dan tempatnya yang mendukung untuk nongkrong.

Namun baru-baru ini salah satu netizen membagikan penampakan Starbucks berjualan di pinggir jalanan tak di dalam pusat perbelanjaan sepeti biasanya.

Starbucks juga jualan di pinggir jalan

 

Menu yang dijual pun berbeda dengan yang berada di cafe biasanya, sangat aneh tapi penjual tersebut dipayungi dengan payung berwarna hijau tua khas Starbucks.

Dengan caption ”Menu rahasia Starbucks” unggahan ini viral di Twitter dan dibanjiri beragam komentar.

Rupanya payung berlogo Starbucks tersebut digunakan ibu-ibu untuk menjajakan minuman takjil, bukanlah menu terbaru dari Starbuck. Jangan tertipu ya.

@BanyuSadewa ”Starbak drive thru”

@suryowidiyanto ”lah starbucks jualan takjil?”

@itspradnyanitha ”Strawberry frappuccino dengan kearifan lokal budaya Indonesia”

@jayyyylits ”kalo gini aku berani deh ke starbucks tanpa mikir:)”

@novirefa_ ”Menu spesial ramadan”

You might also like