Tim Elang Brimob Sumut dan Polres Sergai Tangkap Perampok Minimarket Perbaungan

Personel gabungan dari Tim Elang Sat Brimob Polda Sumut dan Sat Reskrim Polres Sergai menangkap Budi Hartandi alias Budi Mbah. Budi ditangkap karena diduga melakukan perampokan uang Rp 55,9 juta di mimimarket di Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Perbaungan.

 

“Yang bersangkutan ditangkap di rumahnya Jumat (7/8/2020) pagi,” kata Lakhar Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono melalui Panit Opsnal Ipda Heri Suhartono, Sabtu (8/8/2020).

 

Ia mengatakan, aksi perampokan terjadi pada Selasa (4/8/2020) sekitar pukul 03.39 WIB. Pelaku bersama seorang temannya datang ke Swalayan Indomaret dengan berpura-pura belanja. Melihat suasana sepi, kata Heri, pelaku lalu menodongkan pisau kepada karyawan bernama Sutiono.

 

Pelaku lalu meminta Sutiono untuk membuka brankas hasil penjualan toko. Selanjutnya, pelaku mengambil uang Rp 55.964.500, sejumlah rokok dan HP.

 

Peristiwa ini dilaporkan ke polisi. Personel Tim Elang Sat Brimob Polda Sumut yang mendapat laporan melakukan penyelidikan.

 

“Dari rekaman CCTV, diketahui bahwa salah seorang pelaku adalah Budi Hartandi alias Budi Mbah. Bersama personel Sat Reskrim Polres Sergai langsung dilakukan penyelidikan lanjut dengan cara pengendapan,” ujarnya.

 

Petugas yang mengetahui keberadaan pelaku langsung turun dan melakukan penangkapan. Saat interogasi lisan, pelaku mengaku telah melakukan aksi perampokan di mimimarket bersama rekannya Galu.

 

“Dari pelaku disita barang bukti pakaian yang digunakan saat melakukan perampokan, 10 kotak rokok yang belum dihisap, 6 kotak rokok, dan 1 unit HP. Pelaku dan barang bukti diboyong ke Mapolres Sergai untuk proses lebih lanjut,” pungkasnya.

You might also like