Polisi Tangkap Tiga Kurir Ganja 14,5 Kilogram, Jaringan Aceh-Sukabumi

Polres Metro Tangerang menangkap tiga kurir pembawa 14,5 kg ganja siap edar. Ketiganya yakni YK (27), DP (25), dan ML (31). Mereka diamankan polisi di Rest Area Karang Tengah usai mengambil pesanan barang haram tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Sugeng Hariyanto, mengatakan, tersangka pertama dengan inisial YK berhasil ditangkap di rest area Karang Tengah Kota Tangerang setelah mereka mengambil pesanan.

“Tersangka YK ditangkap di Rest Area Karang Tengah bersama barang bukti 12 paket berisi ganja  14,5 kilogram,” tutur Sugeng saat konferensi pers, Selasa (4/8/2020).

Lanjutnya, setelah polisi berhasil menangkap YK, kemudian diperoleh informasi masih ada dua pelaku lainnya yakni DP dan ML yang merupakan tersangka pengirim ganja kepada YK. Tak lama polisi langsung melakukan pengejaran kepada kedua tersangka lainnya dan berhasil ditangkap di SPBU Pertamina Cisoka Kabupaten Tangerang.

“Ditemukan barang bukti dua paket narkotika jenis ganja seberat 2,36 gram,” kata Kapolres.

Sugeng juga mengatakan, kedua tersangka DP dan ML mengakui barang bukti yang dibawa oleh YK merupakan barang yang mereka kirim atas perintah JON yang saat ini masih dalam pengejaran dan berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Jaringan peredaran narkoba jenis ganja tersebut adalah jaringan lokal dengan wilayah Aceh-Sukabumi. Ketiga tersangka kurir ganja tersebut diancam dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 111 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukuman 12 tahun atau seumur hidup,” ujarnya.

You might also like