Polisi Amankan Wanita Cantik Pembawa Uang Palsu Rp 1,3 Miliar

Apresiasi tinggi layak diberikan ke petugas jajaran Polresta Malang Kota dan petugas Kodim 0833 Kota Malang dalam menindaklanjuti laporan masyarakat. Sabtu (8/8/2020) beberapa saat lalu, aparat kepolisian dan TNI itu mengamankan wanita cantik pembawa uang diduga palsu senilai sekitar Rp 1,3 miliar.

Wanita cantik berambut panjang ini diamankan saat akan check out dari hotel di kawasan Jl Arismunandar Kota Malang, Jatim. “Benar petugas kami mengamankan,” ucap Kapolsek Klojen Kompol Fatkhur Rokhman membenarkan mengamankan wanita itu.

Siapa wanita ini? Kapolsek tidak bisa berkomentar. “Masih proses mas,” ucapnya singkat.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, wanita ini menginap di hotel sejak kemarin malam. Ia membawa uang diduga ‘palsu’ senilai Rp 1,3 miliar. Ia mengaku uang itu hanya mainan saja.

Uang itu berupa pecahan Rp 100 ribu-an dan Rp 50 ribu-an. Ada juga yang Rp 20 ribuan. Uang bertulisan mainan tersebut dibendel menjadi beberapa bendel.

Bendelan uang tersebut dimasukkan ke dalam tiga tas besar warna biru. Ada juga uang yang dibiarkan tanpa bendel di tas.

Petugas sempat memeriksa ke room hotel tempat menginap wanita ini. Di room ditemukan tas biru berisikan uang palsu atau uang mainan tersebut.

Kini polisi membawa wanita itu  ke Mapolresta Malang untuk penyelidikan lebih lanjut.

You might also like