Pasien Covid -19 Bunuh Diri Lompat dari Lantai 12 RS Royal Prima Medan

Seorang pasien penderita Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Royal Prima Medan, ditengarai bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 12 dan jatuh tewas di lantai 6 rumah sakit yang berada di Jalan Ayahanda, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (5/8/2020).

Tak pelak, aksi bunuh diri yang dilakukan korban bernama Maria Artati Br Hutabarat (39) warga Jalan Lampu Gang Pelita III, Kota Medan, ini pun sempat membuat heboh masyarakat yang sedang berada di rumah sakit tersebut.

Tak berselang lama kemudian, personel Sat Reskrim Polrestabes Medan beserta Unit Ident langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. “Korban nekat bunuh diri diduga stress akibat penyakit Covid-19 yang dideritanya,” terang Kasat Reskrim  Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing saat ditanya wartawan.

Dikatakan Martuasah, peristiwa bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 12 ini, berdasarkan dari keterangan saksi yang bernama Anisa Fafiah (27) ketika ia sedang makan siang. Kemudian saksi yang berdomisili di Komplek Pamen Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Provinsi Sumut ini mendengar suara benda jatuh. Lalu saksi yang merupakan Kepala Keperawatan RS Royal Prima ini melihat keluar jendela dan melihat korban sudah tergeletak di lantai 6 dekat jendela.

“Kabar ini lalu diberitahukannya kepada security rumah sakit yang kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian, “terangnya seraya menjelaskan karena ruangan korban merupakan ruangan isolasi Covid -19.

Maka personel Ident Sat Reskrim Polrestabes Medan pun dengan menempuh resiko menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap tetap melakukan identifikasi korban dan olah TKP yang dibantu oleh pihak rumah sakit.

You might also like