Oknum Kades di Aceh Bacok Ketua LSM Peneliti Aset Negara

Kedua Tangan Korban Nyaris Putus

ACEH UTARA, FORUMKEADILAN.com – Seorang oknum kepala desa di Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, membacok warganya yang juga menjabat sebagai ketua sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) berbasis nasional. Peristiwa sadis itu terjadi Sabtu (29/08/2020) sekira Pukul 19.30 WIB di Jalan Line pipa Desa Ujong Reuba Kecamatan Meurah Mulia.

Oknum pelaku pembacokan tersebut diketahui bernama M. Yusuf Doni (43), berprofesi sebagai Kepala Desa (keuchik) Gampong Pulo Kitou, sedangkan korbannya Zulkarnaini (33), warga desa yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Badan Peneliti Aset Negara (BPAN) Aliansi Indonesia (AI) Kabupaten Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasubbag Humas, Salman Alfarisi menjelaskan, sesuai keterangan dari korban bahwa sekira Pukul 19.30 WIB, ia keluar dari rumahnya mengendarai sepeda motor, hendak menuju ke Simpang Rangkaya Kecamatan Tanah Luas.

“Sesampai di jalan Desa Ujong Reuba, tiba-tiba dari arah belakang muncul pelaku yang juga mengendarai sepeda motor sambil memegang parang, lalu pelaku menyalip dan menabrak sepeda motor korban dari samping hingga korban terjatuh,” jelas Salman.

Barang Bukti Parang, yang digunakan oleh oknum kades saat membacok Ketua LSM Aliansi Indonesia

Tambahnya, Tanpa basa-basi pelaku langsung menghayunkan parang ke arah leher korban, akan tetapi korban menangkis sabetan parang dengan kedua tangannya, sehingga kedua tangan korban mengalami luka parah, kemudian korban berteriak meminta tolong.

“Mendengar teriakan korban meminta tolong, pelaku langsung melarikan diri,” sebutnya.

Masih kata Salman, tidak lama kemudian, masyarakat yang melintas di jalan itu memberikan pertolongan kepada korban yang terlihat mengeluarkan banyak darah dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia.

“Saat ini pelaku telah menyerahkan diri ke Kantor Polsek Meurah Mulia bersama barang bukti sebilah parang”
ujar Kasubbag Humas Polres Lhokseumawe.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti, kenapa oknum kades itu membacok warganya, namun berkembang informasi di masyarakat bahwa selama ini korban sering mengkritik kebijakan oknum kades tersebut terkait pengelolaan Dana Desa. (54-YU)

Reporter : Iskandar | Lhokseumawe

You might also like