PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

IAIN Lhokseumawe Terima Mahasiswa Baru Jalur Lokal Gelombang Dua

LHOKSEUMAWE – Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe Provinsi Aceh, kembali membuka Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Tahun 2020 melalui jalur Lokal gelombang kedua.

Pendaftarannya dengan cara melakukan pembayaran biaya pendaftaran Rp 150.000 melalui BNI Syariah, selanjutnya mengisi formulir pendaftaran melalui portal website https://spmb.iainlhokseumawe.ac.id, kemudian memilih pilihan jalur seleksi dan pilihan program studi.

Rincian alur pendaftaran dijadwalkan pada Tanggal 19-31 Agustus 2020, try out ujian 5 September 2020, kemudian dilanjutkan dengan ujian daring (online) pada tanggal 7 September 2020, dan pengumuman kelulusan tanggal 9 September 2020. Serta pendaftaran ulang pada Tanggal 9-11 September 2020 mendatang.

Persyaratan pendaftaran diantaranya lulus dari satuan pendidikan SMA/sederajat, lulusan tahun 2017, 2018 dan 2019 harus memiliki ijazah, sedangkan lulusan tahun 2020 harus sudah memiliki surat keterangan lulus, memiliki kesehatan yang memadai dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter, pas photo ukuran 3×4 sebanyak empat lembar.

Untuk diketahui juga, sebelumnya IAIN Lhokseumawe telah melakukan seleksi penerimaan mahasiswa melalui dua jalur, diantaranya seleksi jalur SPAN-PTKIN dimulai dengan pengisian dan verifikasi PDSS tanggal 6-31 Januari 2020, pendaftaran 3-28 Februari 2020.

Sedangkan proses seleksi tahap 1 tanggal 2-13 Maret 2020 dan tahap 2 tanggal 16-20 Maret 2020, Pengumuman hasil seleksi 10 April 2020 dan daftar ulang peserta lulus tanggal 15 April sampai dengan 15 Juni 2020 lalu.

IAIN Lhokseumawe saat ini memiliki empat Fakultas, diantaranya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah (FASYA), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), serta Program Pascasarjana, dimana pilihan jurusan semuanya terakreditasi B.

Kampus yang terletak di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Alue Awe (Buket Rata) Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe ini, pembangunan berbagai infrastrukturnya terus dilakukan pembenahan demi kenyamanan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di kampus IAIN Lhokseumawe.

Terdapat juga fasilitas pendukung proses pembelajaran, seperti perpustakaan, laboratorium centre, mushalla, gedung serbaguna, lapangan olahraga, dan fasilitas pendukung lainnya.

Kampus IAIN Lhokseumawe juga menawarkan pilihan bagi mahasiswa untuk menjadi mahasantri di Ma’had Jami’ah IAIN Lhokseumawe dan juga menyediakan berbagai beasiswa yang bersumber dari beasiswa bidikmisi, beasiswa hafizd, beasiswa kompetensi prestasi, dan beasiswa lainnya.

Selain itu, berbagai organisasi kemahasiswaan dalam rangka menunjang pembinaan karakter mahasiswa. IAIN Lhokseumawe tidak hanya hadir membimbing mahasiswa untuk menjadi akademisi semata, namun juga dididik melalui pembentukan karakter diri yang didukung dengan kemampuan soft skill-nya yang dapat diasah melalui organisasi mahasiswa.

Nantinya mahasiswa mampu mengasah kemampuan manajemen, kepemimpinan, berkomunikasi, berwawasan luas nan kritis dan punya rasa sosial tinggi, sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang dipersiapkan mampu hadir ke tengah-tengah masyarakat dengan keterampilan yang dimiliki oleh mahasiswa.

Untuk kebutuhan informasi dapat diakses melalui website www.iainlhokseumawe.ac.id, selain itu juga bisa follow akun media sosial instagram @iainlhokseumawe.ac.id. Informasi lain yang belum jelas dapat ditanyakan kepada Bapak Rama di nomor HP. 08116726831 selaku Panitia SPMB IAIN Lhokseumawe.

You might also like