‘Gondes’, Pemerkosa dari Bintaro yang Viral Akhirnya Tertangkap

Setelah korban speak up di Instagram dan kasusnya  viral, polisi akhirnya berhasil menangkap ‘Gondes’, terduga pemerkosa asal Bintaro. Gondes yang diketahui berinisial RI (19) tertangkap di kediamannya di kawasan Perigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Tadi malam sudah dilakukan penangkapan dan pengembangan terlebih dahulu untuk mencari fakta-fakta. Jadi memang tadi tidak langsung kita amankan untuk diinterogasi, kita mencari dulu fakta-fakta lain,” kata Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Muharram Wibisono kepada wartawan, Minggu (9/8/2020).

Muharram mengatakan, pihak kepolisian sengaja menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Perumahan Permata Bintaro. Hal tersebut dilakukan untuk memerkuat bukti-bukti yang sudah ada.

Dibeberkan Muharram, penangkapan terhadap pelaku nggak berlangsung mulus lantaran pihak keluarga sengaja membantu menyembunyikan. “Memang kita agak sedikit kesulitan menangkap pelaku karena keluarganya berusaha untuk menyembunyikan,” ujarnya.

Selain itu Muharram juga mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan berulang demi memastikan sosok pelaku.

Beberapa hari ini, sebuah kasus pemerkosaan ramai dibicarakan setelah korban berani speak up di media sosialnya.

Dalam sebuah postingan di Instagram-nya, @amyfitria.s menceritakan soal kasus pemerkosaan yang menimpanya sekitar setahun lalu.

@amyfitria.s sudah melaporkan kasus ini ke polisi, tetapi karena nggak punya cukup bukti, perkara nggak dilanjutkan.

@amyfitria.s juga mem-publish serangkaian bukti CCTV dan chat dari pelaku.

You might also like