PRESIDEN BERGANTI KORUPSI ABADI DUA

Gelapkan Getah Karet, Mandor Perkebunan Negara Diciduk

Oknum mandor harian PTPN VII Unit Way Lima, ditangkap Tekab 308 Polsek Gedongtataan. Pelaku diduga melakukan tindak pidana penggelapan getah karet.

“Awalnya tiga pelaku, inisial EK (29), SUM (39), MIS (41), ketiganya mengambil getah karet di areal kebun karet. Kemudian getah karet tersebut dimasukkan ke dalam drum plastik yang dimuat di dalam bak pickup untuk dibawa ke gudang PTPN,” jelas Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo. Jumat, 31 Juli 2020.

“Kemudian getah karet tersebut dibawa ke gudang PTPN Waylima untuk disetorkan. Akan tetapi para pelaku hanya membongkar sebagian getah karet saja sedangkan sisa getah karet sebanyak kurang lebih 740 kg dibawa para pelaku pergi dengan pickup berwarna putih nomor polisi BE 8390 RM,” tambahnya.

Karena tidak sesuai dengan nota timbang, lanjutnya, satpam PTPN memberhentikan kendaraan tersebut. Namunn tiba-tiba pelaku lari ke arah Desa Cipadang Kecamatan Gedongtataan menggunakan mobil merk DFSK jenis Pick Up berwarna putih nomor polisi BE 8390 RM.

“Kemudian, team tekab 308 Polsek Gedongtataan, melakukan penyekatan di wilayah jalur keluar Desa Cipadang dan ditemukan satu unit mobil merek DFSK jenis pickup berwarna putih yang kedapatan memuat getah karet di dalam drum yang berada di bak mobil pick up tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, petugas berkoordinasi dengan team keamanan PTPN VII Unit Way Lima terkait temuan tersebut. “Dari hasil interograsi awal diakui oleh para pelaku, bahwa barang yang dimuat tersebut adalah benar milik PTPN VII Unit Waylima yang rencananya akan dibawa pulang ke rumah untuk dijual,” pungkasnya.

Atas kejadian tersebut, tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Gedongtataan, satu unit mobil pickup berwarna putih nomor polisi BE 8390 RM, enam drum plastik berwarna biru, getah karet kurang lebih 174 Kg.

You might also like