Rektor dan WR I USU Positif Corona, Sempat Bertemu Bupati Deliserdang

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof DR Runtung Sitepu SH MHum, positif corona. Hal itu dipastikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif corona berdasarkan hasil tes usap tenggorokan (swab).

“Benar, berdasarkan surat yang disampaikan dari laboratorium Rumah Sakit USU, beliau Rektor USU Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif COVID-19,” kata Juru Bicara GTPP COVID-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan Minggu (12/7/2020).

Aris menyebutkan bahwa Rektor USU itu saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit. Namun begitu, Aris tidak menyebut di rumah sakit mana Runtung Sitepu dirawat. “Diisolasi di rumah sakit,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumut untuk selalu waspada akan bahaya dan penyebaran virus corona.

“Artinya, supaya lebih waspada lagi saat ini, karena sudah semakin banyak kasus baru yang dijumpai di level pimpinan, kita harus lebih waspada. Jangan lengah, karena normal baru sudah diklasifikasikan menjadi adaptasi kehidupan baru, itulah yang harus kita sikapi bersama,” demikian Aris Yudhariansyah.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Selain Runtung, positif corona juga menjangkiti Wakil Rektor I USU, Rosmayati Tanjung.

Kepala Humas dan Protokoler USU, Elvi Sumanti membenarkan informasi itu. “Pak rektor dan ibu wakil rektor 1 USU berdasarkan hasil swab benar positif. Alhamdulillah kondisi keduanya baik baik saja dan masih sehat (orang tanpa gejala). Sekarang keduanya sedang isolasi mandiri. Kita doakan hasilnya akan negatif selesai isolasi nanti. terimakasih doa sehatnya teman teman media semua,” kata Elvi kepada wartawan Minggu (12/7/2020).

Sebelum dinyatakan positif, Runtung sempat bertemu dengan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan dan mengecek UTBK.

Prof Runtung Sitepu sempat meninjau pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 di Fakultas Teknik dan Fakultas Kedokteran USU serta di lokasi mitra USU, Universitas Sari Mutiara, Medan, pada Minggu (5/7/2020). Dia hadir bersama beberapa wakil rektor.

Kemudian, pada Selasa (7/7/2020), Runtung juga hadir saat rapid test massal yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang di pelataran Masjid Firdaus Simpang Jodoh, Kecamatan Percut Sei Tuan. Dalam acara itu, sejumlah pejabat dari pihak USU, RS USU, dan Pemkab Deli Serdang hadir, termasuk Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Sebelumnya, Rektor USU, Medan, Prof Runtung Sitepu dan Wakil Rektor I Rosmayati Tanjung dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil swab. Mereka pun sekarang sedang melakukan isolasi mandiri.

You might also like