Polres Metro Jakarta Barat Berhasil Meringkus Komplotan Pengganjal Kartu ATM.

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Jakarta – Forumkeadilan.com. Polres Metro Jakarta Barat Berhasil Meringkus Komplotan Pengganjal Kartu ATM. Dari tangan tiga pelaku berinisial AS, MD dan JL petugas menyita barang bukti berupa 20 kartu ATM dari berbagai nasabah.
Menurut para pelaku sudah enam bulan beraksi dengan menggasak ratusan juta rupiah.Dalam aksinya, pelaku mengganjal mulut untuk memasukan kartu ATM dengan tusukan gigi.
“Kemudian dia pelaku lainnya beraksi dengan mengintip PIN kartu ATM korban, kemudian satu orang lagi beraksi dengan menanyakan apa masalah yang diderita korban, sehingga membuat korban grogi, mendesak agar korban merasa tidak nyaman,” ujar Audie yang didampingi Kasatreskrim Polres Jakarta barat Kompol Teuku Arsya Khadafi kepada wartawan di Mapolres Jakarta barat Jalan Letjen S Parman, Slipi, Palmerah, Jakarta barat Rabu (15/7/20).
“Pada saat itu, pelaku kemudian dengan tekniknya menukar kartu ATM korban dengan kartu yang lain,” ujar Audie.Dia menambahkan, korban yang kartu ATM nya tertelan lalu pergi meninggalkan gerai.Disaat itulah, pelaku beraksi dengan menguras uang milik korban.“Setelah mendapatkan kartu ATM korban, para pelaku kemudian pergi ke mesin ATM lain dan menguras semua uang yang ada di dalam ATM korban,” ujarnya.
Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, penangkapan para pelaku bermula ketika masuknya laporan dari korban yang uangnya yang tersimpan didalam ATM raib.
“Tiga pelaku ini telah beraksi di sekitar Jakarta, jadi bukan di Jakarta Barat saja. Para pelaku ini memanfaatkan kepanikan korbannya dengan terus berdiri di belakang korban yang sedang mengambil uang di ATM,” katanya.Akibatnya, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman 7 tahun  penjara. (Ipah Musrifah)
You might also like