Polisi dan TNI Berprestasi, Peroleh Penghargaan dari Forkompimda

Dinilai Berhasil Tanggulangi Covid-19

LHOKSEUMAWE, FORUMKEADILAN.COM – Dinilai memiliki prestasi baik karena telah berhasil bekerjasama dengan masyarakat dalam upaya penanggulangan Cavid-19 di desa binaannya, sebanyak 54 Bhabinkamtibmas bersama 100 Babinsa diberikan piagam penghargaan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melalui Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto.

Pemberian reward itu dilakukan dalam sebuah apel gabungan yang melibatkan unsur Forkopimda yang berlangsung Senin (20/07/2020, sekira Pukul 15.30-16.30 WIB di halaman Mapolres Lhokseumawe. Para Bhabinkamtibmas berprestasi tersebut bertugas di empat kecamatan dalam wilayah Kota Lhokseumawe dan 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Utara.

“Saya mewakili Forkopimda Lhokseumawe dan Aceh Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas pengabdian dan kerja kerasnya, sehingga berhasil melakukan langkah-langkah preventif dan menciptakan inovasi di desa binaannya dalam menanggulangi dampak yang ditimbulkan dari peristiwa pandemi Covid-19,” ungkap kapolres.

Pihaknya merasa bangga karena memiliki personil yang selalu sigap dalam segala situasi maupun kondisi yang terjadi, sehingga mampu menanggulangi dengan baik dampak sosial ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Untuk itu, sudah selayaknya Polres Lhokseumawe memberikan reward kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berprestasi dan berdedikasi tinggi, sebagaimana halnya yang kita lakukan pada hari ini,” sebutnya.

Menurut kapolres, upaya TNI-Polri dalam memutus mata rantai Covid-19 tak lepas dari peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang menjadi garda terdepan dalam pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya menyerahkan Piagam Penghargaan secara simbolis untuk anggota Bhabinkamtibmas

Katanya, berdasarkan laporan yang diterima menyebutkan bahwa Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang mengikuti apel itu, telah berhasil bekerjasama dan berkontribusi dengan elemen penting di desa binaan dalam menanggulangi dampak dari Covid-19.

“Program Kampung Tangguh memiliki peran penting dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan juga menguatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam bidang ketahanan pangan di wilayah perdesaan,” ungkap AKBP Eko Hartanto.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberi ucapan selamat kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah menerima piagam penghargaan atas prestasi dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas. Ia juga berharap semoga prestasi yang telah dicapai, dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi ke level yang lebih tinggi di masa yang akan datang.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kita untuk dapat melewati pandemi Covid-19, serta melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.” pungkas Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto.

Turut hadir dalam apel tersebut, Walikota Lhokseumawe, Bupati Aceh Utara diwakili oleh Kepala Bappeda, Dandim 0103/Aceh Utara, Danlanal Lhokseumawe, Danyon Kavaleri 11 Macan Setia Cakti, Danden POM IM/1 Lhokseumawe, Danden Arhanud 011, Danyon Brimob Yonif B Pelopor, Dansat Radar 231 Lhokseumawe dan Dankipan B Yonko 469 Paskhas. (54-YU)

Reporter: Iskandar | Lhokseumawe

You might also like