Kejati Sumut Sembelih 10 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

Your ads will be inserted here by

Easy Plugin for AdSense.

Please go to the plugin admin page to
Paste your ad code OR
Suppress this ad slot.

Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menyembelih 10 ekor sapi dan 7 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1441 H di halaman kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Jumat (31/7/2020).

Ketua Panitia Qurban Keluarga Besar Kejati Sumut M Sunarto yang juga Asisten Pidana Umum menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya qurban di tengah wabah pandemi Covid-19 ini.

“Yang paling penting sebenarnya adalah kita harus dapat memaknai apa artinya kita berkurban, seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada kita, ” kata M Sunarto.

Berqurban itu adalah melaksanakan perintah Allah. Dengan berqurban tentunya diharapkan menjadi amal ibadah sekaligus dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

“Ke depan, kita umat Islam harus bermanfaat dan bisa berkorban bagi sesama. Terutama anak yatim piatu dan fakir miskin agar mereka tidak ada yang terlantar di jalanan. Inilah tugas kita ke depan dalam mengentaskan kemiskinan,” tutur Sunarto.

Proses penyembelihan hewan qurban yang dibagikan kepada seluruh jaksa dan pegawai, purna adhyaksa, guru-guru sekolah Adhyaksa dan masyarakat sekitar kantor Kejati Sumut.

Turut hadir dalam acara qurban Keluarga Besar Kejati Sumut Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Hendrik Pattipeilohy, Asdatun Mangisi Situmeang, Kasi Penkum Sumanggar Siagian serta panitia lainnya.

You might also like