Si Putri Kentang Siap Layani Masyarakat Di Wilayah Hukum Kejati Kalteng

 

PALANGKARAYA, – Memasuki masa transisi tatanan kehidupan baru (The New
Normal Life),Jajaran Kejaksaan banyak melakukan terobosan. Hal itu
juga dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah
(Kalteng) di masa pandemi Covid 19. Kejati Kalteng melakukan
terobosan (inovasi) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Sadar dengan keadaan masyarakat yang hidup ditengan pandemi wabah
covid 19 Kali ini, Korps Adhyaksa dibawah pimpinan Dr Mukri SH MH,
selaku Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah, itu
meluncurkan program aplikasi online yang diberi nama Sistem Pelayanan
Umum Terintegrasi Kalimantan Tengah atau Si Putri Kentang.

 

Kajati Kalteng Dr Mukri SH MH (tengah) meluncurkan aplikasi I Putri

 

Aplikasi berbasis online ini terdiri dari 11 kanal yang diantaranya
ada kanal pengaduan masyarakat. “Kehadiran Si Putri Kentang ini untuk
mempermudah masyarakat Kalteng dalam pelayanan pengaduan,” ujar Mukri
usai melaunching layanan aplikasi Si Putri Kentang kepada wartawan di
kantor Kejati Kalteng, Senin (08/06/2020).

Di samping pelayanan pengaduan, kata Mukri, Si Putri Kentang ini juga
akan melayani konsultasi hukum, baik masalah hukum pidana khusus,
pidana umum maupun masalah perdata dan tata usaha negara (Datun).
“Masyarakat Kalteng dan sekitarnya bisa langsung download di website
http://kejati-kalimantantengah.kejaksaan.go.id. Untuk pelapor nanti
juga akan dirahasiakan identitasnya,” ucap mantan Kepala Pusat
Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung itu.

You might also like