Rapat Paripurna DPRK Aceh Utara Tetapkan Mulyadi CH sebagai Wakil Ketua II

ACEH UTARA, FORUMKEADILAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, Kamis (28/05/2020) lalu menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penetapan Wakil Ketua II masa jabatan 2019-2024. kegiatan ini berlangsung Pukul 16.00 WIB di ruang sidang utama DPRK setempat.

Rapat Paripurna Ke-4 Masa persidangan I tersebut dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, didampingi oleh Hendra Yuliansyah S. Sos selaku Wakil Ketua I dan Sekretaris DPRK Nyak Tiari SE MM. Sedangkan dari pihak eksekutif dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf.

“Berdasarkan hasil revisi Keputusan Rapat Panitia Musyawarah DPRK Aceh Utara tanggal 19 Mei 2020, agenda rapat kita pada hari ini adalah Penetapan Nama Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara masa jabatan 2019-2024,” sebut Arafat.

Dikatakannya, penetapan wakil ketua tersebut berdasarkan pada Surat DPP Partai Persatuan Pembangunan Nomor 2284/IN/DPP/IX/2019 tanggal 27 Muharram 1440 H/27 September 2019 M tentang Persetujuan Wakil Ketua DPRK Aceh Utara dari Partai Persatuan Pembangunan yang merekomendasikan Sdr. H. Mulyadi CH sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Utara.

Selain itu juga berpedoman pada Surat DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Aceh Utara Nomor 033/KPTS/DPC/V/2020, tanggal 15 Ramadhan/08 Mei 2020 tentang Penunjukan Wakil Pimpinan DPRK Aceh Utara Definitif Periode 2019-2024 Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

“Maka atas dasar tersebut, kami akan mengumumkan Calon Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara Defitif, yaitu Saudara H. Mulyadi CH dari Partai Persatuan Pembangunan , untuk mendapatkan persetujuan dewan dan ditetapkan sebagai Pimpinan DPRK Aceh Utara masa jabatan Tahun 2019-2024,” sebut Ketua DPRK Aceh Utara.

Afarat melanjutkan, penetapan tersebut nantinya akan dituangkan dalam konsep Surat Keputusan Dewan yang kemudian dibacakan di ruang sidang untuk mendapatkan persetujuan anggota dewan.

“Setelah penetapan ini, selanjutnya DPRK Aceh Utara akan membuat Surat Keputusan yang ditandatangani oleh pimpinan, kemudian meneruskan kepada Gubernur Aceh untuk diresmikan pengangkatannya melalui Surat Keputusan Gubernur Aceh dalam Sidang Paripurna DPRK.” tutup Arafat.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf menyebutkan, penetapan Wakil Ketua II DPRK diperlukan dalam rangka memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, antara legislatif dengan eksekutif.

“Kepada Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara yang telah ditetapkan pada hari ini, hendaknya segera memahami fungsi utamanya, yaitu fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara,” pinta Fauzi.

Ia mengaharapkan kepada semua anggota dewan hendaknya terus meningkatkan perannya, seperti membentuk qanun (perda) bersama Pemkab Aceh Utara.

“Dalam tahun 2020 ini masih terdapat beberapa qanun prioritas dan mendesak untuk dibahas, agar segera dapat diwujudkan dan ditetapkan menjadi qanun daerah,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Fauzi Yusuf atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mengucapkan selamat kepada H. Mulyadi CH. “Semoga dapat mengemban tugas dengan baik sebagai Wakil Ketua II DPRK Aceh Utara periode 2019-2020,” pungkasnya. (54-YU)

Reporter: Iskandar | Lhokseumawe

You might also like