Pasangan ORI Maju Tantang Petahana di Pilkada Klaten

Klaten, ForumKeadilan.com – Pasangan One Krisnata dan Muhammad Fajri (ORI) mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Klaten pada 2020. Mereka maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati diusung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Di samping ketiga partai besar tersebut, pasangan penantang petahana itu juga didukung Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, dan Partai Perindo.

“Kami akan membuat perubahan di Klaten. Setelah mengalami pandemi Covid-19 ini ekonomi menjadi terpuruk. Untuk itu kami akan berfokus untuk empat poin, yakni pendidikan, lapangan kerja, kesehatan dan pertanian,” tegas One Krisnata dalam deklarasinya di Hotel Galuh, Klaten, akhir pekan lalu (27/6).

Sebelumnya, pasangan One Krisnata maju bersama Sunarto dalam Pilkada 2015. Namun, duet ini kalah dari pasangan Sri Hartini dan Sri Mulyani yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setempat. Sedangkan Muhammad Fajri merupakan kader PKS yang pernah maju sebagai Wakil Wali Kota Solo mendampingi Anung Indro Susanto dalam Pilkada Kota Solo 2015. Pasangan ini gagal mengugguli petahana FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo yang diusung PDIP Solo.

Saat ini One-Fajri berjibaku di Klaten untuk bersaing dengan petahana pada Pilkada 2020. Pasangan ini berharap bisa mendulang suara sebanyak-banyaknya di Kabupaten Klaten. “Kalau yang lalu biarlah berlalu. Sekarang kita fokus untuk Kabupaten Klaten ke depannya,” ucap Fajri.

Fajri mengakui jika selama ini dirinya lebih sering mengabdi untuk Kota Solo. Namun, karena latar belakangnya sedari kecil berada di Klaten, dirinya merasa bisa mengabdikan diri di Klaten. “Saya ingin membantu Pak One. Ibarat tim, saya berharap bisa menutup celahnya Pak One,” tukasnya.

You might also like