Kepruk Kaca Mobil, Perampok Gondol Rp 259 Juta Uang Nasabah Sebuah Bank

Aksi pencurian nasabah bank dengan modus kepruk kaca terjadi di wilayah hukum Polres Mojokerto, Senin (8/6/2020). Pelaku berhasil membawa kabur uang senilai Rp259 juta dari dalam mobil Zenia nopol N 1722 V warna silver.

Korban yang merupakan Manajer Operasional PT Dae Yang, pabrik produksi jaring yang ada di Jalan Ngoro Industri Persada (NIP) Desa Candirejo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto tersebut diantar sopir untuk mengambil uang dari bank BCA senilai Rp259 juta.

Usai mengambil uang di bank BCA tepatnya di pintu gerbang kawasan NIP, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, korban menuju ke bank Mandiri di Jalan Raya Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang tak jauh dari lokasi. Korban kemudian menaruh uang tersebut di tas kresek warna hitam.

Uang tersebut, oleh korban ditaruh dibawah pijakan tempat duduk penumpang depan samping sopir. Korban bersama sopir kemudian masuk ke bank Mandiri dan hendak mengambil uang. Namun tak lama kemudian korban mendapat laporan jika kaca mobilnya dikepluk orang tak dikenal.

Lokasi perampokan nasabah bank

 

Hal tersebut dibenarkan sopir korban, Yudin. Ia diberi tahu satpam, jika kaca mobil yang di parkir di halaman bank Mandiri di kepruk orang tak dikenal. “Saya tidak tahu kejadiannya persisnya seperti apa karena saya di dalam. Saya dikasih tahu orang, kalau kaca mobil di kepruk,” ungkap saat melapor di Mapolsek Ngoro.

Masih kata Yudin, ia mengantar korban untuk mengambil uang senilai Rp259 juta dari bank BCA. Uang tersebut dimasukkan tas kresek warna hitam dan ditaruh di bawah pijakan tempat penumpang sebelah depan. Menurutnya, hal tersebut sudah biasa dilakukan.

“Sudah biasa (mengambil uang dalam jumlah banyak tanpa pengawalan, red). Hampir setiap minggu ambil uang, iya (dalam jumlah banyak, red). Biasanya ke Mojosari juga, sendiri,” tambah Manajer Operasional, Yuyun saat di ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ngoro.

Tim Inavis Satreskrim Polres Mojokerto yang mendapatkan laporan langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Korban masih diminta keterangannya di Mapolsek Ngoro, sementara arang bukti berupa mobil Zenia nopol N 1722 V warna silver turut diamankan.

You might also like