Gelar Silaturrahmi, Kapolres Minta Wartawan Beri Edukasi lewat Berita

LHOKSEUMAWE, FORUMKEADILAN.COM – Sejak dilantik menjadi Kapolres Lhokseumawe pada 18 Mei 2020 lalu, AKBP Eko Hartanto SIK MH hampir setiap hari terus menjalin silaturrahmi dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah tugasnya.

Bila sebelumnya sudah beberapa kali bersilaturrahmi untuk meminta restu kepada para tokoh agama dan ulama kharismatik, maka pada Sabtu (6/6/20) pagi, kapolres bersama jajarannya menjalin silaturrahmi dengan para Insan Pers dari lintas organisasi.

Pertemuan yang difasilitasi oleh Humas Polres Lhokseumawe ini berlangsung di aula mapolres setempat, yang dihadiri oleh sekitar 50 orang wartawan dari berbagai media, baik media cetak, online maupun media elektronik.

“Sebagai warga baru, kami bersama keluarga mohon izin melaksanakan tugas menjalankan amanah untuk mengabdi kepada masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara,” ungkap perwira menengah polisi ini.

AKBP Eko Hartanto menyebutkan, tujuan digelarnya silaturrahmi dengan wartawan, untuk menjalin sinergisitas antara polisi dengan mitra pers dalam hal penyebarluasan informasi, karena menurutnya salah satu tugas media massa adalah memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Mohon kepada kawan-kawan media agar selalu menyajikan berita secara berimbang dan menyejukkan, sesuai dengan kode etik jurnalistik dan Undang-undang Pers,” jelasnya yang turut didampingi oleh Waka Polres Kompol Ahzan dan Kabag Ops Kompol Adi Sofyan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lhokseumawe juga membagikan masker untuk para wartawan yang dipasang secara simbolis kepada ketua atau perwakilan dari masing-masing organisasi pers di Lhokseumawe, yaitu PWI, AJI dan PWA. (54-YU)

You might also like