DPRD Sumut Apresiasi Kinerja Pemko Tanjungbalai Tangani Covid-19

Sejumlah anggota DPRD Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Tanjungbalai. Mereka mengapresiasi pola kerja Pemko Tanjungbalai dalam penanganan Covid-19.

Kedatangan rombongan anggota dewan itu, Kamis (4/6/2020), disambut Walikota HM Syahrial SH MH didampingi Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung dan Kepala OPD.

Dalam pertemuan, Walikota yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungbalai melakukan ekspos antisipasi penanganan covid-19 serta program bantuan ke masyarakat terdampak. “Alhamdulillah, nihil pasien positif Covid-19 di Tanjungbalai. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) hanya 2 orang,” papar Syahrial.

Untuk masyarakat terdampak, Pemko Tanjungbalai telah melakukan langkah antisipasi yakni pemberian bantuan sembako kepada 25.254 KK. Pemko Tanjungbalai juga telah menyalurkan bantuan sosial. “Bantuan diserahkan langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungbalai ke rumah warga. Ini merupakan bantuan yang kita salurkan, disamping bantuan lainnya baik dari Propinsi Sumatera Utara dan Pusat,” jelas Walikota.

Selain telah menyiapkan pencegahan dan penanganan covid-19, Pemko Tanjungbalai juga telah menyiapkan pemakaman umum khusus covid-19. “Kami mohon dukungan dan masukan dari anggota dewan yang terhormat, mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu dari Kota Tanjungbalai dan juga Provinsi Sumut,” katanya seraya berharap dukungan agar Tanjungbalai segera ditetapkan sebagai daerah New Normal.

Sejumlah Anggota DPRD Sumut mengapresiasi langkah Pemko Tanjungbalai. “Apa yang sudah dilakukan Pemko Tanjungbalai kita berharap dapat menjadi contoh dan acuan bagi daerah lainnya,” harap Wakil Ketua Pansus Covid-19, Ahmad Hadian, S PdI.

Selain itu dirinya juga mengatakan kunjungan ini dilakukan guna mengetahui perkembangan Penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai. selain itu juga untuk mengetahui strategi yang dilakukan Pemko Tanjungbalai dalam upaya pencegahan covid-19 di Kota Medan.

“Kami juga ingin mengetahui data jaring sosial dan data penyaluran bantuan baik dari Pemko Tanjungbalai dan Pemprovsu, serta informasi terkait lainnya. Data ini perlu diketahui sebagai acuan agar terjalin sinergitas dan keseragaman antara Pemko Tanjungbalai dan Pemprovsu sehingga covid-19 ini dapat kita tangani bersama,” ujar Ahmad Hadian. (Ambon)

You might also like