Bakti Kesehatan Sambut Hari Bhayangkara, Kapolres Berikan Kursi Roda untuk Anak Cacat

LHOKSEUMAWE, FORUMKEADILAN.COM – Dalam rangka bakti kesehatan menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH memberikan bantuan berupa kursi roda kepada anak cacat Haikal (14) tahun.

Selain itu, kapolres yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Lhokseumawe Ny. Lily Eko Hartanto juga menyerahkan bantuan semboko kepada keluarga anak yang mengalami lumpuh tersebut.

Kapolres dan rombongan datang langsung ke kawasan Bukit Rata, tepatnya Komplek Asrama Polisi Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Sabtu (20/06/2020) siang.

Bantuan itu diberikan dalam rangka kegiatan bakti sosial HUT Bhayangkara ke 74 (1 Juli 2020) mendatang yang bertema ‘Kamtibmas Kondusif Mayarakat Semakin Produktif’.

AKBP Eko Haryanto, S.I.K kepada para wartawan mengatakan, bakti sosial tersebut adalah rangkaian kegiatan dalam rangka hari Bhayangkara ke 74, dan salah satunya bakti sosial kepada para anggota Polri, keluarga anak dan istrinya, serta bakti sosial kepada masyarakat.

“Kami mengetahui ada adek kita, anak kita sakit, mungkin kami bisa memberikan bantuan kursi roda dan sembako, ini bantuan kita semuanya, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik,” imbuhnya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH, Menyerahkan Kursi Roda untuk Anak Cacat

Kapolres berpesan kepada keluarga Haikal agar tetap semangat, menjaga Haikal dengan sebaik-baiknya, apapun kondisinya itu adalah pemberian dari yang maha kuasa. “Semoga menjadi anak yang baik dan anak yang sholeh,” ungkapnya.

Haikal merupakan anak pertama dari pasangan Aipda Iskandar dan Safriana, warga Aspol Polsek Blang Mangat Kota Lhokseumawe.

Menurut keluarganya, Haikal menderita penyakit epilepsi dan menyandang disabilitas. “Saat usianya dua bulan Haikal mengalami kejang-kejang hingga mengalami step dan sempat koma selama12 hari.

“Waktu itu dokter sempat mengungkapkan bahwa bila sehat nanti, Haikal tidak akan sembuh normal seperti semula, anak kami cacat, lumpuh dan tidak bisa berbicara akibat penyakit step.” tutup Safriana.

Haikal (14) anak pertama dari pasangan Safriana dan Aipda Iskandar, warga Asrama Polsek Blang Mangat Kota Lhokseumawe. (54-YU)

Reporter: Iskandar | Lhokseumawe

You might also like