Youtuber Ferdian Paleka Ditangkap di Merak

Youtuber Ferdian Paleka akhirnya ditangkap tim kepolisian di Jalan Tol Tangerang-Merak pada Jumat (8/5/2020) dini hari.

Penangkapan tersebut diunggah selegram yang juga polisi Brigadir Satu Muhammad Gariz Luis Ma’luf di akun Instagramnya @garizluis37. “Main-main sama Polda Jabar Jangan kan orang hantu pun kita garap (Guyon),” tulisnya di Instagram.

Dalam Instagramnya, Gariz memposting 4 foto serta satu video penangkapan Ferdian.

“TERCYDUK !!! … SUDAH KUDUGA KAMU PASTI KETANGKAP SEBELUM FOLLOWERSMU 30K … KALI INI KAMU NGGA BISA BOONG … TERIMAKASIH KERJA KERASNYA TEMAN TEMAN POLISI BANDUNG,” tulis akun Instagram @jkersupriadi yang juga menampilkan foto Ferdian.

Sebelumnya, Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya mengatakan status Ferdian dan dua temannya akan dijerat dengan UU ITE dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Target diamankan di Tol Jakarta-Merak daerah Tangerang, setelah keluar Pelabuhan Merak sekira Jam 01.00 WIB,” kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, Jawa Barat, AKBP Galih Indragiri.

alam operasi tersebut, polisi juga menangkap dua orang lainnya, yaitu Aidil dan Jamaludin. Mengenai J masih merupakan saudara Ferdian Paleka.

“Selain inisial T yang sudah dulu diamankan tim Satreskrim Polrestabes Bandung dan tim Jatanras Polda Jabar berhasil mengamankan 3 org yaitu Ferdiansyah alias F, Aidil alias A dan Jamaludin Alias J (Pakdenya si F),” kata Galih.

Kini, ketiganya dibawa ke Polda Jawa Barat untuk diperiksa lebih lanjut. Mereka akan diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Umum.

Seperti diketahui, Ferdian Paleka bersama rekannya TF dan A, melakukan aksi prank dengan memberikan dus makanan berisi sampah dan batu, ke beberapa waria di Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung.

Aksinya tersebut direkam dan diunggah ke media sosial Youtube. Unggahan tersebut dapat kecaman dari masyarakat. Setelah para korbannya melapor, polisi dari Satreskrim Polrestabes Bandung, langsung lakukan penyelidikan.

You might also like