Tiru Aksi Ferdian Paleka, Jual Rokok Isi Sampah

Kasus aksi prank YouTuber Ferdian Paleka yang memberikan sembako berisi sampah masih menjadi perbincangan warga Indonesia. Meski kini ia tengah menjalani proses hukum, aksi buruk itu ternyata malah menginspirasi seseorang di Jambi.

Meski aksi seorang pemuda berinisial AS (23 tahun) yang berasal dari Jambi ini tidak menjadi konten prank di YouTube, tapi tak kurang menjengkelkan juga.
AS menjajakan rokok yang sudah diganti isinya dengan sampah.

Tingkah itu membuat warga setempat murka. Mereka pun menghajarnya hingga membuat AS babak belur. Peristiwa itu terjadi di Toko Arif, kawasan Paal V, Jambi pada Jumat (22/5/2020) lalu sekitar pukul 12.00 WIB. Pada saat itu AS menawarkan rokok kepada korbannya, Arif.

Menurut pengakuan Arif, pelaku datang dan menawarkan 10 slop rokok seharga Rp700 ribu. Rokok itu dikemas dalam sebuah kardus besar. Penawaran itu membuat Arif tertarik dan membeli barang tersebut.

“Sempat ngobrol-ngobrol, saya bayarlah sebanyak Rp700 ribu,” kata Arif.

Namun Arif terkejut saat membuka kardus yang dibelinya. Bukan rokok yang ia temukan, melainkan sampah-sampah yang sengaja ditaruh pelaku.

“Tapi pas saya buka, isinya sampah. Di sana saya spontan langsung berteriak kalau dia penipu,” tuturnya.

Kemudian sejumlah warga sekitar berdatangan dan menghajar pelaku sampai babak belur hingga polisi datang.

Kanit Reskrim Kotabaru Ipda Rizky M Ramadhan mengatakan, pelaku telah dibawa ke Mapolsek Kota Baru berikut barang buktinya.

“Saat ini sudah berada di Mapolsek Kota Baru untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.***

You might also like