Masyarakat Terdampak Covid-19 di Aceh Utara Mulai Terima BLT Dana Desa

FORUMKEADILAN.COM | Masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Meunasah Buket, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (15/05/2020) mulai menerima pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dari pemerintah desa setempat. Dalam pertolongan pertama, setiap KK diberikan uang sebesar Rp 600.000.

Kepala Desa (keuchik) Meunasah Buket Muhammad Ali, Minggu (17/05/2020) siang, menjelaskan, penerima BLT-DD pada bulan pertama sebanyak 150 KK dari Total 272 KK yang ada di desa tersebut. Bantuan itu dibagikan untuk masyarakat akibat Pandemi Covid-19.

Menurut Keuchik Ali, pada proses pembagian dana bantuan itu, turut dihadiri dan disaksikan oleh seluruh perangkat Badan Permusyawaratan Desa (Tuha Peut), Tokoh pemuda, Babinsa dan Pendamping desa.

“BLT-DD diberikan untuk Kepala Keluarga yang belum diberikan pada bantuan lain seperti PKH, Bansos, BPNT dan BSP. Hal ini dilakukan agar tidak tumpang tindih penerima bantuan,” katanya.

Ditempatkan, pembagian dana bantuan ini dilakukan sesuai Surat Bupati Aceh Utara Nomor: 414.25 / 696/2020 yang diminta sesuai peraturan pemerintah pusat melalui kementerian desa tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran dana desa yang telah ditetapkan sebesar Rp 600.000 per KK.

“Kita mengharapkan bantuan dana ini dapat meringankan beban warga akibat wabah Virus Corona yang berimbas pada menurunnya ekonomi masyarakat.” tutupnya.

Reporter: Iskandar | Lhokseumawe

You might also like