Kapolres Lhokseumawe Turun Langsung untuk Evakuasi Korban Laka Lantas 

LHOKSEUMAWE, Peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang melibatkan sebuah kendaraan roda dua dan roda empat terjadi di Jalan lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Paloh Lada Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (30/05/20) pagi.

Saat kejadian itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK, MH turun langsung ke lokasi untuk membantu pengendara sepeda motor yang menjadi korban dalam laka lantas, lalu mengevakuasinya ke Puskesmas Dewantara menggunakan mobil dinasnya.

Kasubag Humas Polres Lhokseumawe, Salman Alfarasi SH MM mengatakan, Kapolres menolong korban laka lantas saat dirinya melintasi area tersebut, ia lalu berhenti dan bergegas turun dari kendaraannya untuk membantu korban guna mendapatkan tindakan pertolongan medis.

“Ini merupakan panggilan jiwa Polri sebagai pejuang kemanusiaan, saat melihat peristiwa tersebut, langsung memberikan pertolongan,” imbuhnya.

Lanjutnya, akibat kecelakaan itu, seorang korban mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas setempat.

“Apa yang dilakukan oleh kapolres merupakan tauladan sosok polisi sebagai pelayan dan penolong masyarakat, tindakan ini patut jadi penganyoman bagi kita semua, dan khususnya masyarakat jika melihat ada orang kesulitan di jalan raya, maka kewajiban kita bersama untuk membantu dan menolongnya,” pungkasnya.

Sementara itu, warga di lokasi kejadian mengapresiasi sikap Kapolres Lhokseumawe yang telah berinisiatif memberikan pertolongan kepada korban laka lantas, di saat beliau melintas dalam perjalanan untuk melaksanakan tugas patroli wilayah dan hendak melakukan silaturrahmi dengan muspika setempat.

Reporter: Iskandar | Lhokseumawe

You might also like